Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Simak, Ini Perbedaan Skincare Natural, Organik dan Kimia

Elga Nurmutia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Simak, Ini Perbedaan Skincare Natural, Organik dan Kimia
Image: Mitos Skincare (Freepik/Cookie_studio)

Jakarta - Dewasa ini, skincare menjadi salah satu kebutuhan yang begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. 

Penggunaan skincare adalah rutinitas yang akan menjaga wajahmu tetap segar, bersih, dan sehat. Meski kamu mengaku nggak suka dandan, perawatan wajah tetap perlu dilakukan, loh.

Dengan perawatan yang teratur, kamu bakal memetik hasil positifnya di masa tua nanti. Kulitmu nggak cepat keriput, kusam, ataupun kehilangan elastisitasnya.

Kini, banyak skincare yang mengklaim produknya alami bahkan organik. Hal itulah yang membuat kedua label tersebut menjadi primadona di kalangan pemakainya. 

Berbicara terkait asal bahan produk skincare ini, secara umum ada perbedaan setiap bahannya. Hal itu dibedakan mulai dari produk natural, organik, dan kimia. 

Nah, untuk lebih jelasnya, yuk simak perbedaan skincare natural, organik, dan kimia yang telah dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber. 

1. Skincare Natural

1630584700-skincare-2.jpgSumber: Ilustasi Skincare (Pixabay/Stux)

Skincare yang berasal dari bahan-bahan natural ini memiliki kandungan dari tanaman. Natural skincare ini adalah salah satu produk yang berasal dari bahan-bahan alami, seperti biji-bijian, bunga dan lainnya. 

Secara umum, sebuah skincare ini dapat dinyatakan natural jika produk yang terkandung di dalamnya ini sekitar 10% bahannya natural. 

2. Skincare Organik

1630584649-skincare-1.jpgSumber: Ilustrasi skincare (Pixabay/dungthuyvunguyen)

Skincare yang memiliki label organik ini biasanya diproduksi serupa dengan natural. Namun, tidak menggunakan pestisida, pupuk sintesis, tidak mengandung bahan rekayasa genetik dan juga antibiotik. 

Produk skincare organik ini juga sama berasal dari tanaman, akan tetapi bukan tanaman biasa. Tanaman dalam produk organik ini merupakan tanaman yang diproduksi menggunakan metode pertanian organik. 

3. Skincare Kimia

1630584759-ilustrasi-skincare-serum.jpgSumber: Ilustasi Skincare (Pixabay/David Christensen)

Skincare dari bahan kimia ini, mengandung sejumlah unsur kimia yang dibutuhkan oleh manusia. Pemakaian bahan kimia ini tidak berbahaya jika sesuai dengan takarannya. Biasanya skincare kimia ini dapat diproduksi oleh pabrik dan telah menyebutkan informasi terkait bahan yang ada dalam kemasannya. 

Nah, itu dia perbedaan skincare natural, organik, dan kimia. Semoga bisa bermanfaat bagi Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait