menu
user
URsport

Singkirkan Sheffield United, Chelsea Melaju ke Semifinal Piala FA

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Singkirkan Sheffield United, Chelsea Melaju ke Semifinal Piala FA
Image: Chelsea-nya Thomas Tuchel tangguh betul. (Twitter @chelseafc)

London - Chelsea berhasil melangkah ke semifinal Piala FA usai menyingkirkan Sheffield United 2-0. The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel makin lama makin mantap.

Chelsea memang lagi on fire sejak ditangani Tuchel karena mampu menjalani 13 pertandingan tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi. Ini termasuk keberhasilan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid.

Nah, ujian berikutnya datang dari Sheffield yang bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Sheffield memang bukan lawan sebanding karena performanya begitu buruk musim ini dan terpuruk di posisi juru kunci Premier League.

Maka dari itu Chelsea berupaya untuk mencari gol secepat-cepatnya demi mendapatkan tiket lolos. Meski demikian, beberapa kali upaya yang dilakukan Chelsea sulit membuahkan gol.

Barulah di menit ke-24, Chelsea mampu membuka keunggulan ketika sepakan Ben Chilwell dari depan kotak penalti salah diantisipasi Oliver Norwood dan masuk ke gawang sendiri.

Setelah itu Chelsea ingin mencetak gol tapi beberapa upaya mereka selalu gagal menemui sasaran. Chelsea baru bisa mendapatkan gol keduanya di menit ke-92 lewat Hakim Ziyech.

Chilwell menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan tembakan Ziyech yang menghujam gawang Aaron Ramsdale. Chelsea menang 2-0 dan akan melaju ke babak semifinal.

Chelsea melanjutkan lagi catatan apiknya bersama Tuchel dengan menorehkan clean sheet ke-12 dari 14 pertandingan. Selain itu Chelsea juga menang 10 kali semenjak dipegang Tuchel, terbanyak setelah 14 kemenangan Manchester City di seluruh kompetisi dalam kurun waktu sama, di antara peserta lima liga top Eropa.

Chelsea bahkan tak kebobolan di tujuh pertandingan beruntun, catatan terbaik sejak Desember 2005. Kini Chelsea-nya Tuchel akan mendapat ujian berat saat harus menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA bulan depan.

Bisakah Chelsea lolos ke final?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait