beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sinopsis 'Inang', Film Horor yang Angkat Mitos Rebo Wekasan

Eronika Dwi,
15 September 2022 14.29.37 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sinopsis 'Inang', Film Horor yang Angkat Mitos Rebo Wekasan
Image: Cuplikan Film 'Inang'. (Instagram @filminang)

Jakarta - Satu lagi film horor yang akan meramaikan bioskop Tanah Air, 'Inang'. 'Inang' merupakan film horror-thriller pertama dari sutradara Fajar Nugros.

'Inang' dibintangi oleh Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, dan Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo.

Film ini menceritakan perempuan dan besarnya kekuatan cinta orang tua kepada keluarga, kemudian konflik mulai muncul ketika Wulan (Naysilla Mirdad) mengetahui ia sedang hamil.

Namun, kehamilan yang dialami oleh Wulan ini berada di luar perencanaan. Setelah itu, ia bertemu dengan sebuah keluarga yang mau mengadopsi bayinya dan seiring berjalannya waktu, ada sejumlah keanehan-keanehan yang terjadi.

Wulan pun harus berjuang untuk menyelamatkan bayinya sambil melawan kekuatan jahat yang menghalanginya.

'Inang' mengandung unsur mitos jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini.

Bayi Wulan pun akan lahir di hari Rebo Wekasan, yang menurut kepercayaan dari masyarakat Jawa, harus diruwat untuk diputus kesialannya.

Film 'Inang' akan tayang di bioskop pada 13 Oktober 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait