Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Skincare Klinik Lebih Baik dari Skincare di Pasaran, Benarkah?

Kintan Lestari,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skincare Klinik Lebih Baik dari Skincare di Pasaran, Benarkah?
Image: Ilustrasi perawatan di klinik. (Freepik/ArthurHidden)

Jakarta - Selalu ada pertentangan dalam hal apa pun, termasuk dalam produk skincare. Ada yang bilang sebuah produk terbaik, tapi ada juga yang tidak.

Sama halnya dengan pernyataan yang bilang skincare klinik kecantikan lebih baik dibanding skincare yang dijual di pasaran. Benarkah demikian?

Jawabannya tidak, Urbanreaders. Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer of DeBiuryn DermaCosmetics, menyatakan baik skincare klinik maupun skincare pasaran baik digunakan.

"Dua-duanya baik apabila digunakan sesuai dengan kondisi kulitnya," ujar dokter Dipa dalam acara “The Skinparadox Series: Everything Has a Chemical” beberapa hari lalu.

Menurutnya, perawatan klinik lebih intensif karena kulitnya dimodifikasi supaya lebih baik. 

"Kalau di klinik memang akan mendapat perawatan yang sifatnya lebih intensif sehingga kulit kita dimodifikasi untuk mendapatkan improvement supaya lebih baik. Maka produk-produk pendukungnya juga harus disesuain sama kondisi kulit yang lagi dalam proses itu," jelasnya.

Sementara kalau perawatan dengan produk di pasaran, Dipa mengatakan perawatan tersebut sifatnya untuk orang yang ingin self treatment dengan aman.

"Sementara kalau produk bebas ditujukan atau lebih cocok bagi yang self treatment. Jadi profesional product at home, jadi bekerja intensif sesuai dengan peruntukannya dan aman dan cocok digunakan orang yang perawatan utamanya self treatment at home," terangnya lagi.

Nah, itu dia penjelasannya, Urbanreaders. Jadi nggak usah percaya lagi kalau ada yang bilang perawatan klinik lebih bagus dibanding perawatan dengan beli produk skincare sendiri di pasaran. Dua-duanya baik kok.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait