Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Snapchat Sempat Down, Pengguna Susah Kirim Pesan Berjam-jam

Afid Ahman,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Snapchat Sempat Down, Pengguna Susah Kirim Pesan Berjam-jam
Image: Ilustrasi Snapchat. (PixabayMrJayW)

Jakarta - Aplikasi Snapchat sempat dikabarkan down. Imbasnya bikin penggunanya di seluruh dunia tidak dapat mengirimkan pesan berjam-jam.

Laman Downdetector pada Rabu malam (13/10/2021) terpantau sempat  mendapatkan puluhan ribu aduan dari pengguna Snapchat. Sebanyak 71% terkait kesulitan akses pada aplikasi di ponsel pengguna.

Setelah ramai pengguna curhat di Twitter, pihak Snapchat pun akhirnya angkat bicara terkait masalah yang terjadi. 

“Kami menyadari bahwa beberapa Snapchatter mengalami masalah ketika menggunakan aplikasi saat ini - tunggu sebentar, kami sedang menyelidikinya!,” tulis akun Twitter @snapchatsupport.

Selang tiga jam, Snapchat memastikan layanannya kembali normal. Hanya saja mereka tidak mengutarakan penyebab masalah yang menimpa banyak penggunanya di seluruh dunia.

“Masalah telah diperbaiki! Jika Anda masih mengalami masalah, beri tahu kami. Happy Snapping!,” kata akun @snapchatsupport.

Layanan Snapchat down ini terjadi hanya seminggu setelah Facebook dilanda masalah di semua aplikasinya, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Total downtime berlangsung lebih dari enam jam, merugikan perusahaan jutaan dolar dalam pendapatan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait