beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Soal Aksi Pria Tendang Sesajen di Semeru, Khofifah Bilang Begini

Nivita Saldyni,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Soal Aksi Pria Tendang Sesajen di Semeru, Khofifah Bilang Begini
Image: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Dok. Humas Pemprov Jatim)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur), Khofifah Indar Parawansa angkat bicara soal video seorang pria membuang dan menendang sesajen di kawasan Gunung Semeru. Ia pun menyayangkan adanya aksi seperti yang terekam dalam video tersebut.

"Kejadian seperti ini (membuang sesajen yang menjadi tradisi warga setempat) seharusnya tidak perlu terjadi jika sikap saling menghormati dan toleransi selalu dikedepankan," kata Khofifah lewat akun Instagram pribadinya, Selasa (11/1/2022).

Khofifah mengingatkan masyarakat agar saling menghormati keragaman adat istiadat dan budaya yang ada di negara kita. 

"Apalagi di tengah keberagaman suku, agama, ras, budaya di Indonesia," kata Khofifah.

"Semoga kejadian seperti ini tidak lagi terulang. Dan Indonesia, khususnya Jawa Timur tetap menjadi rumah yang aman dan nyaman untuk semua perbedaan," harapnya.

Sebelumnya, seorang pria dengan rompi hitam terekam kamera tengah memaki penggunaan sesajen di kawasan Gunung Semeru. Ia bahkan membuang dan menendang sesajen yang ada di depannya. Aksi yang diabadikan dalam video itu pun tersebar ke media sosial.

Buntutnya, pria itu kini tengah dalam pengejaran polisi. Namun belakangan diketahui bahwa identitas pria itu sudah dikantongi polisi.

Polisi mengungkap bahwa pelaku adalah HF, warga asal Dusun Dasan Tereng, Tirtanadi, Labuan Haji, Lombok Timur dan tengah berkuliah di Yogyakarta. Namun hingga saat ini yang bersangkutan belum berhasil diamankan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait