beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Song Hye Kyo Donasi Patung Pejuang Korea untuk Peringati Hari Pembebasan Nasional

Alfian Muntahanatul Ulya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Song Hye Kyo Donasi Patung Pejuang Korea untuk Peringati Hari Pembebasan Nasional
Image: Song Hye Kyo (instagram/@kyo1122)

Jakarta - Aktris 'Descendants of the Sun' Song Hye Kyo turut menyambut Hari Pembebasan Nasional Korea dengan memberikan donasi untuk masyarakat. 

Hari Pembebasan Nasional Korea diperingati setiap tanggal 15 Agustus. Hari ini menandai kemerdekaan Semenanjung Korea dari kolonial Jepang.

Melansir Soompi, Selasa (16/8/2022), Hye Kyo turut menggandeng Profesor Seo Kyung Duk dari Universitas Wanita Sungshin dalam memberikan donasinya. 

Adapun, donasi dari Hye Kyo berupa patung relief Kim Kyu Sik kepada Pemerintah Korea yang berlokasi di Chongqing, Tiongkok.

Patung relief tersebut diketahui terbuat dari perunggu berukuran 80 cm x 90 cm, dan akan dipasang di kantor perdana menteri Kim Koo. Pemberiannya ini menjadi donasi keenam dalam ‘Kampanye Donasi Patung Relief untuk Aktivis Kemerdekaan Korea’.

Kim Kyu Sik sendiri adalah seorang politikus sekaligus aktivis kemerdekaan Korea yang lahir pada 29 Januari 1881. 

Kyu Sik pernah menduduki berbagai jabatan selama masa kemerdekaan Korea dan pemerintahan sementara, seperti menteri luar negeri, menteri pendidikan, hingga akhirnya menjabat sebagai wakil presiden dari tahun 1940-1947.

Meski demikian, Kyu Sik harus mendapatkan akhir pahit dalam hidupnya. Saat pecah Perang Korea 1950, ia diculik ke Utara dan dikabarkan meninggal di dekat Manpo pada bulan Desember tahun tersebut. 

Untuk mengenang jasanya, pada tahun 1988, Kyu Sik mendapat penghargaan Republik Korea Medal of Order of Merit, sebuah penghargaan sipil bergengsi di Korea. 

Sementara Hye Kyo memang dikenal sebagai artis yang aktif dalam kegiatan sosial. Kerja sama Hye Kyo dan Kyung Duk ini sudah terjalin selama 11 tahun dan memberikan sumbangan untuk memperingati Hari Peringatan Nasional ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait