Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Sony Pangkas Produksi PS5, Kenapa?

Shinta Galih,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sony Pangkas Produksi PS5, Kenapa?
Image: PlayStation 5. (Sony)

Jakarta - Ada kabar tidak mengenakan bagi kamu yang ingin membeli PlayStation 5 (PS5). Konsol ini kemungkinan baklal semakin langka, sebab Sony memutuskan untuk memangkas produksi konsol terbarunya itu, loh kenapa?

Sony sempat berencana memproduksi hingga 16 juta unit PS5  hingga Maret 2022 lantaran banyaknya peminat. Hanya saja rencana tersebut sulit terealisasi.

Raksasa teknologi asal Jepang itu hanya sanggup memproduksi 15 juta unit saja. Mereka menargetkan penjualan konsolnya di angka 14,8 juta pada bulan Maret mendatang.

Kacaunya rencana Sony diakibatkan kekurangan chip yang belum pernah terjadi sebelumnya dan melanda secara global. Masalah tersebut memang menghantam di  produsen elektronik seluruh dunia.

Namun parahnya, Sony juga diduga memiliki masalah dengan logistik pengiriman perangkat.

Mitra manufaktur Sony memahami kelangkaan PS5 ini. Mereka  berharap produk konsol tersebut bisa menembus angka penjualan sebesar 22,6 juta unit di 2022.

Namun perlu diketahui bukan Sony saja yang mengurangi produksi konsolnya. Pada awal bulan ini Nintendo memangkas perkiraan penjualan Switch sebesar 1,5 juta unit untuk tahun fiskal karena kekurangan komponen. 

Demikian pulà Valve Steam Deck baru saja ditunda selama dua bulan karena alasan yang sama. Mereka berencana  mulai mengirimkan pesanan hingga bulan Februari 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait