menu
user
URsport

Spanyol Jagonya Gol di Menit Akhir

Rezki Maulana,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Spanyol Jagonya Gol di Menit Akhir
Image: Spanyol-nya Luis Enrique jagonya gol di menit-menit akhir. (Twitter @SeFutbol)

Tbilisi - Timnas Spanyol melakoni comeback luar biasa saat mengalahkan Georgia dengan skor 2-1. Ini membuktikan La Furia Roja memang hobi mencetak gol-gol di menit akhir bareng Luis Enrique.

Setelah diimbangi Yunani 1-1 di kandang sendiri pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Spanyol bertandang ke Boris Paichadze Stadium, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati untuk Spanyol agar tak tertinggal dalam persaingan dengan Swedia.

Spanyol menurunkan Ferran Torres, Alvaro Morata, dan Bryan Gil di lini serang. Tapi, beberapa kali serangan yang dilakukan Spanyol selalu kandas. Yang ada Spanyol malah tertinggal duluan di menti ke-43 lewat sepakan Khvicha Kvaratskhelia yang menjebol jala Unai Simon.

Spanyol baru bisa menyamakan skor pada menit ke-56 lewat Ferran Torres yang mencocor bola umpan tarik Jordi Alba di muka gawang kosong. Setelah gol itu Spanyol menekan habis pertahanan Georgia untuk mendapatkan gol kemenangan.

Upaya itu berbuah hasil pada menit ke-92. Dani Olmo sebagai pemain pengganti mendapat umpan pendek dari Jordi Alba dan kemudian melepaskan sepakan keras yang tak kuasa dihalau Giorgio Loria.

Spanyol menang 2-1 sekaligus meraih kemenangan pertamanya di Grup B dan berada di posisi kedua dengan empat poin, selisih dua poin dari Swedia di puncak klasemen dengan poin sempurna.

Spanyol-nya Luis Enrique membuktikan bahwa mereka kerap mencetak gol-gol di menit akhir. Dikutip Opta, ada total empat poin didapat sejak Enrique menangani tim itu lewat gol-gol di menit akhir.

Rinciannya dua poin dari laga UEFA Nations League saat menghadapi Jerman dan Swiss yang berujung hasil imbang, serta dua poin dari laga kontra Georgia ini. Akankah ada comeback lagi untuk Spanyol di laga ketiga kontra Kosovo 1 April?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait