beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N, Safety Car WSBK Mandalika

Gagas Yoga Pratomo,
23 November 2021 10.06.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N, Safety Car WSBK Mandalika
Image: Hyundai i30 Fastback N jadi Safety Car di World Superbike (WorldSBK) Mandalika (Hyundai Motorsport)

Jakarta - Hyundai Motorsport menghadirkan unit dengan performa tinggi, Hyundai i30 Fastback N, yang ditunjuk sebagai safety car di World Superbike (WorldSBK). 

Ini bukan kali pertamanya Hyundai menjalin kerjasama bersama WSBK, sudah tiga musim Hyundai berkontribusi dalam gelaran WSBK pada aspek safety car. 

“Hyundai sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan WorldSBK karena Hyundai memiliki DNA yang sama dengan ajang ini. Mulai dari brand experience hingga driving experience. Kemitraan ini merupakan kesempatan baik untuk mempertunjukkan produk Hyundai berperforma tinggi kepada semua penggemar balap motor maupun mobil,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, dalam keterangannya.

Nah, salah satu mobil performa dari pabrikan asal Korea Selatan ini, Hyundai i30 Fastback N, telah mengawal jalanannya balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat,

Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N

Hyundai i30 Fastback N adalah mobil yang tangguh di lokasi dan cuaca yang ekstrim, dengan fitur launch control, lap timer, G-Force meter dan shift indicator, yang menjadikannya mobil safety car dengan performa tinggi di ajang balap WorldSBK.

Hyundai i30 Fastback N secara khusus dibuat dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan tipe hatchback yang pertama kali keluar. Tidak hanya soal tampilan, Hyundai i30 Fastback N juga memiliki performa turbo 2.000cc dengan tenaga hingga 280 PS dan torsi hingga torsi 392 Nm.

Dikembangkan berdasarkan prinsip 'form follows function', rasio optimal antara downforce, drag, dan aerodinamis mobil memberikan pengalaman berkendara terbaik. 

Selain itu, dari segi interior, i30 Fastback N terbaru ini, menghadirkan hubungan emosional antara mobil dan pengemudi terutama bagi mereka yang benar-benar mencintai mobil. 

Axle bagian depan mobil mendapat peningkatan lateral stiffness dan pengurangan bobot dibandingkan dengan model standarnya.

Dalam produksinya, Hyundai N mengadopsi 3 DNA yang menjadi acuan agar dapat mempertahankan standarnya sebagai mobil berperforma tinggi, yaitu:

Corner Rascal 

Hyundai N sangat lincah di tikungan dan memiliki keseimbangan yang luar biasa. Mobil ini juga dapat merespon dengan cepat setiap pengaturan yang dikehendaki penggunanya. 

Human Machine Interface (HMI) 

Fitur yang diciptakan Hyundai untuk memberikan pengalaman positif dengan membuat sistem infotainment dan interaksi penumpang menjadi lebih menarik, efisien, menyenangkan, dan rasa aman saat berkendara.

Race Track Capability 

Hyundai N dilengkapi dengan tampilan trek layaknya mobil balap, dan telah teruji pada suhu dan lokasi ekstrim, mobil ini juga dilengkapi dengan ban berstandar untuk arena balap. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait