Hot News

Jakarta - Dua iPad anyar meluncur di perhelatan Apple Event. Apa saja spesifikasi dan fitur yang disertakan?

Pertama ada iPad Air. Tablet ini mengalami perubahan desain yang signifikan dari pendahulunya.

“Hari ini kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan iPad Air yang didesain ulang sepenuhnya dan jauh lebih bertenaga, meluncurkan chip Apple yang paling kuat yang pernah dibuat, A14 Bionic,” kata Greg Joswiak, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

iPad Air mengusung layar Liquid Retina 10,9 inci. Untuk hadirkan layar yang lebih luas dengan bezel tipis di semua sisinya, sensor Touch ID diintegrasikan ke tombol atas. Ini memberikan cara cepat, mudah, dan aman yang sama untuk membuka kunci iPad Air, masuk ke aplikasi, atau menggunakan Apple Pay.

Menggunakan terobosan teknologi proses 5-nanometer, A14 Bionic yang mentenagai tablet ini dikemas dengan 11,8 miliar transistor untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi daya.

Menjanjikan peningkatan kinerja CPU sebesar 40 persen, dan arsitektur grafis 4-inti baru untuk peningkatan grafis sebesar 30 persen.

iPad Air dibekali kamera FaceTime HD menghadap ke depan berukuran 7MP. Selain itu tersemat kamera belakang 12MP yang sama dengan yang digunakan di iPad Pro untuk foto dengan resolusi lebih tinggi dan pengambilan video 4K.

Apple melengkapi iPad Air dengan port USB-C untuk transfer data hingga 5 Gbps. Untuk produktivitas, tablet ini kompatibel dengan Magic Keyboard  serta Apple Pencil.

Perangkat kedua ada iPad generasi kedelapan. Layar berukuran 10,2 inci berpadu dengan  chip A12 Bionic. Masih memiliki tombol Home yang menyatu dengan sensor sidik jari.

Seperti halnya iPad Air, tablet ini mendukung penggunaan keyboard dan Apple Pencil.

Harga dan Ketersediaan

iPad Air baru akan dijual Oktober. Tablet ini tersedia dalam pilihan warna silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue. Harganya mulai dari dengan harga mulai dari USD 599 (Rp 8,8 juta).

Sementara iPad generasi kedelapan punya tiga pilihan warna, space gray, silver, dan gold. Tablet ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 329 (Rp 4,8 juta). Mulai dijual 18 September.

 


Loading ..