URsport

Jeka Saragih Jadi Petarung Indonesia Pertama di UFC

Tim Urbanasia, Kamis, 9 Februari 2023 13.45 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jeka Saragih Jadi Petarung Indonesia Pertama di UFC
Image: istimewa

Jakarta - Jeka Asparido Saragih resmi menjadi petarung MMA asal Indonesia pertama yang dikontrak UFC.

Momen detik-detik penandatanganan kontrak tersebut diunggah melalui Instagram broadcaster UFC Indonesia @mola.sport pada Kamis, 9 Februari siang.

"Jadi Ini Jeka Saragih, petarung UFC Indonesia pertama. Kerja bagus, selamat," kata Manajer Graham Boylan dalam video tersebut dikutip Urbanasia, Kamis (9/2/2023).

Senyum sumringah menghiasi raut wajah atlet berusia 28 tahun itu. Pasalnya, Jeka sempat kalah melawan Anshul Jubli di final Road to UFC yang berlangsung di Las Vegas, AS pada Minggu, 5 Februari lalu.

Meski begitu, potensi yang dimiliki Jeka tampaknya mendapat sorotan lebih dari pihak UFC sehingga mereka menawarkan kontrak tersebut kepada petarung asal Sumatera Utara itu.

Usai taken kontrak UFC, Jeka bakal menetap dan berlatih di Amerika Serikat untuk mempersiapkan debutnya. Tak lupa ia meminta doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia demi kelancaran kariernya di UFC.

"Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara, Siantar, Simalungun, mohon doa dan dukungannya di pertandingan saya nanti di UFC. Horas!," ucap Jeka.

Total rekor kemenangan Jeka Saragih di MMA profesional sebanyak 13-3. Sementara di Road to UFC, dia menang dua kali lewat KO dan sekali kalah via TKO. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait