URsport

Kondisi Rumput GBK Memprihatinkan, Event Apapun Dilarang!

Urbanasia, Selasa, 14 Maret 2023 11.34 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kondisi Rumput GBK Memprihatinkan, Event Apapun Dilarang!
Image: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Urbanasia)

Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pun akan menjadi venue penting dalam ajang tersebut. 

Namun, kondisi rumput di Stadion GBK itu tampak memprihatinkan. Setidaknya hal itu terungkap usai Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC) Erick Thohir melakukan kunjungan ke sana. 

“Rumputnya memprihatinkan,” kata Erick usai mengunjungi GBK pada Senin (13/3/2023) kemarin. 

Erick mengataan, dirinya sudah melihat satu per satu kondisi enam lapangan yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 nanti. 

Menurutnya, khusus GBK ini pemerintah pusat sudah sepakat dengan Direktur PPKGBK untuk memperbaiki kondisi rumput lapangan sesegera mungkin. 

“Ini megalapangan di Indonesia yang sangat penting bagi kejuaraan dunia,” imbuh Erick.

Lebih dari itu, Erick juga meminta agar pemerintah daerah yang menandatangani host city agreement dengan FIFA untuk serius melakukan persiapan. 

Erick yang juga berstatus sebagai Ketua Umum PSSI itu juga meminta agar tidak ada kegiatan yang digelar di lapangan yang dipilih untuk tuan rumah, termasuk SUGBK. 

“Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan,” tegasnya. 

Diketahui, SUGBK menjadi tempat penyelenggaraan konser besar pada Februari dan Maret ini. Pada Februari, GBK menjadi tempat Raisa Live in Concert lalu Maret menjadi tempat konser BLACKPINK untuk dua hari. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait