URsport

Neymar Hat-trick, Lalu Salip Ronaldo dan Kuntit Pele

Rezki Maulana, Rabu, 14 Oktober 2020 20.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Neymar Hat-trick, Lalu Salip Ronaldo dan Kuntit Pele
Image: Neymar bikin hattrick dan jadi top scorer kedua Timnas Brasil. (Twitter @gabigoal__)

Lima - Neymar tampil menonjol lewat torehan hat-trick ke gawang Peru saat Timnas Brasil menang 4-2. Hal ini membuat Neymar berada di urutan kedua top scorer sepanjang masa Selecao. Top!

Neymar tidak membuat gol sama sekali saat Brasil menang 5-0 atas Bolivia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Nah, Neymar kembali diandalkan saat menghadapi Peru Estadio Nacional, Rabu (14/10/2020) pagi WIB.

Brasil memang tampil agresif tapi Peru mengejutkan dengan unggul duluan pada menit keenam lewat Andre Carrillo yang menyambar bola rebound ke gawang Weverthon. Brasil lantas mendapat gol penyama kedudukan ketika Neymar dilanggar Yoshimar Yotun di menit ke-28.

Neymar sebagai eksekutor sukses menaklukkan kiper Peru untuk skor 1-1. Brasil tertinggal lagi pada meni tke-59 saat sepakan Renato Tapia yang membentur pemain belakang mengecoh Weverton dan masuk ke gawang untuk membuat skor 2-1.

Tapi, Richarlison lantas menyamakan skor 2-2 di menit ke-64 lewat umpan Roberto Firmino. Meski demikian, gol itu sempat ditinjau VAR selama lima menit sebelum akhirnya disahkan.

Neymar kemudian membuat penalti keduanya pada menit ke-83 saat dia dilanggar pemain. Penalti itu sukses dikonversi untuk membuat skor menjadi 3-2. Brasil memantapkan kemenangan jadi 4-2 lewat sepakan Neymar di masa injury time sekaligus hat-trick.

Dengan tambahan tiga gol ini, Neymar sudah mengoleksi sudah membuat 64 gol dari 103 pertandingan bersama Brasil. Neymar melewati catatan gol Ronaldo Luis Nazario Da Lima dan berada di posisi kedua top scorer sepanjang masa Brasil.

Neymar cuma berjarak 13 gol dari Pele (77 gol) yang berada di puncak top scorer Brasil. Tim Kenari Kuning kini duduk nyaman di puncak klasemen zona Amerika Selatan dengan 6 poin, unggul selisih gol atas Argentina yang juga menang 2-1 atas Bolivia.

Mantap Neymar, Mantap Brasil!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait