URsport

Profil Dito Ariotedjo, Sosok Muda yang Bakal Dilantik Jadi Menpora

Urbanasia, Senin, 3 April 2023 14.51 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Dito Ariotedjo, Sosok Muda yang Bakal Dilantik Jadi Menpora
Image: Dito Ariotedjo. (Istimewa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru. Rencananya pelantikan akan digelar hari ini, Senin (3/4/2023) pukul 16.00 WIB.

Menpora baru itu akan diisi oleh kader muda Golkar bernama Dito Ariotedjo menggantikan Zainuddin Amali yang mundur usai terpilih sebagai Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Diketahui, Dito Ariotedjo menjadi salah satu nama yang diusulkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto ke Jokowi. 

Berikut profil Dito Ariotedjo sebagaimana dihimpun Urbanasia dari berbagai sumber.

Profil Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo lahir di Jakarta pada 25 September 1990. Dito merupakan putra dari mantan Dirut PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo.

Dito juga merupakan kader muda Partai Golkar dan pernah menjabat sebagai Ketum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar, periode 2017-2022. Ia diketahui juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun lalu.

Selama di bangku kuliah diketahui Dito sudah aktif di BEM Fakultas Hukum UI. 

Kemudian sejak April 2022 lalu, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Di bidang olahraga, Dito pernah pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Selain itu, Dito juga merupakan seorang pengusaha yang pada 2021 lalu bekerja sama dengan artis Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport. 

Ia juga menjabat sebagai chairman RANS Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait