URsport

Sergio Ramos Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol

Tim Urbanasia, Jumat, 24 Februari 2023 13.37 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sergio Ramos Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol
Image: Skuat Spanyol tanpa Sergio Ramos di Piala Eropa 2020 (@SergioRamos/Twitter)

Jakarta - Eks bintang Real Madrid, Sergio Ramos memutuskan pensiun dari Tim Nasional Spanyol. Pengumuman itu ia sampaikan melalui unggahan di Instagram pribadinya, Jumat (24/2/2023).

“Waktunya telah tiba, waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Tim Nasional tercinta dan menyenangkan,” tulis Ramos.

Keputusan itu diambil setelah Ramos menerima kabar dari pelatihnya, Luis de La Fuente, bahwa dirinya tidak akan dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas.

Meski berharap bisa lebih lama berada di timnas Spanyol, Sergio Ramos tetap menerima keputusan pelatih dan tetap akan pensiun dari timnas. 

Kendati demikian, Ramos sangat menyayangkan bahwa dirinya harus pensiun bukan karena keputusan pribadi, melainkan karena pelatih yang sudah tidak memiliki kepercayaan terhadapnya.

“Saya dengan rendah hati percaya bahwa karier ini pantas untuk diakhiri karena keputusan pribadi atau karena penampilan saya tidak sesuai dengan apa yang pantas untuk tim nasional kita, tetapi bukan karena usia saya atau alasan lain," imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya kagum serta iri dengan Luka Modric, Lionel Messi, dan Pepe yang masih tampil baik dalam timnas. Begitu pula dengan esensi, tradisi, nilai dan keadilan dalam sepak bola.

“Sayangnya tidak akan seperti itu bagi saya, karena sepak bola tidak selalu adil dan sepak bola tidak pernah hanya sepak bola,” katanya.

Ramos sendiri sudah memperkuat Timnas Spanyol sebanyak 180 kali, yang menghasilkan dua Piala Eropa pada 2008 dan 2012, serta satu Piasa Dunia 2010.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait