beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Tinggalkan Persija, Ramdani Lestaluhu: Cinta Ini Akan Terus Ada

Ardha Franstiya, 9 Mei 2022 23.54.06
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tinggalkan Persija, Ramdani Lestaluhu: Cinta Ini Akan Terus Ada
Image: Ramdani Lestaluhu (tengah) bersama Ismed Sofyan (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan). (Dok. Persija Jakarta)

Jakarta - Meski masih terikat kontrak, Ramdani Lestaluhu resmi memutuskan hengkang dari Persija Jakarta pada Minggu (8/5) kemarin.

Pemain kelahiran Tulehu, 5 November 1991 itu telah membela Persija sejak musim 2007. Di momen debutnya, Ramdani mencetak sejarah sebagai pemain Liga Indonesia termuda sepanjang masa.

Momen tersebut terjadi di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, 14 Agustus 2007. Saat itu, Ramdani dimasukan pelatih Sergei Dubrovin saat usianya masih 15 tahun sembilan bulan.

Musim demi musim ia lewati bersama Macan Kemayoran hingga posisinya begitu penting di tim meski sempat hengkang selama satu musim. Ia ikut membawa Persija menjuarai Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, hingga Piala Menpora 2021.

Namun, kebersamaan dengan Ramdani di Ibu Kota harus berakhir. Setelah pada pertengahan Liga 1 2021/2022 dirinya dipinjamkan ke PSS, kini menjelang musim 2022/2023 Ramdani dipastikan tak lagi berseragam Persija secara permanen.

"Saya Ramdani Lestaluhu izin pamit serta mengakhiri kontrak kerja saya bersama Persija Jakarta lebih cepat dari waktu yang semestinya. Terima kasih untuk semuanya, bangga pernah memberikan cerita terbaik dengan tim ini," ujar Ramdani, mengutip laman resmi Persija.

"2007-2022. Bukan tentang berapa lama kita bersama, tetapi beberapa banyak cerita yang telah kita lalui bersama. Suka duka hanyalah bagian cerita perjalanan perjuangan ku dengan mu, tetapi cinta ini akan terus ada," lanjutnya.

Terkait perpisahan ini, Persija mengucapkan terima kasih kepada Ramdani yang diakui telah menjadi bagian sejarah klub.

"Terima kasih Ramdani. Memori indah kita bersama akan selamanya menjadi sejarah. Sukses di klub baru dan sampai jumpa di arena," tulis Persija.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait