Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Serial 'Squid Game' Masuk Dua Nominasi Gotham Awards 2021

Ardha Franstiya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Serial 'Squid Game' Masuk Dua Nominasi Gotham Awards 2021
Image: Karakter Oh Il Nam di Squid Game/Netflix

Jakarta - Serial populer Netflix 'Squid Game' masuk nominasi dalam dua kategori di Gotham Awards 2021, selaku acara penghargaan tahunan Amerika Serikat (AS) untuk film indie dengan anggaran rendah.

Mengutip Yonhap, Jumat (22/10), 'Squid Game' masuk nominasi kategori Breakthrough Series - Long Format (lebih dari 40 menit) bersama lima serial lainnya, seperti 'Small Axe' Amazon Studios, dan 'It's a Sin' HBO Max.

'Squid Game' menjadi satu-satunya serial berbahasa asing dalam kategori Breakthrough Series.

Tak ketinggalan, aktor utama 'Squid Game' Lee Jung Jae tergabung dalam 10 orang yang masuk nominasi kategori Outstanding Performance in a New Series, bersaing dengan Ethan Hawke lewat perannya di 'The Good Lord Bird' dan Anya Taylor Joy dari 'The Queen's Gambit'.

Lee Jung-jae merupakan salah satu dari dua aktor non-Inggris. Aktor Perancis Omar Sy dari 'Lupin' juga masuk nominasi di kategori yang sama.

'Squid Game' menjadi serial paling sukses dalam sejarah Netflix, dengan ditonton oleh 142 juta akun sejak empat minggu pertama dirilis pada 17 September 2021.

Sekadar informasi, Gotham Awards salah satu acara penghargaan film di AS yang nominasinya merupakan film dengan anggaran rendah di bawah US$ 35 juta atau setara Rp495 miliar.

Sementara itu, biaya produksi 'Squid Game' sendiri menghabiskan US$ 21,4 juta atau kisaran Rp302 miliar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait