Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Squid Game Terlalu Laris, Netflix Digugat Operator Korsel

Afid Ahman,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Squid Game Terlalu Laris, Netflix Digugat Operator Korsel
Image: Teaser Squid Game/Netflix

Seoul - Netflix harus menghadapi gugatan dari salah satu operator telekomunikasi Korea Selatan, yakni SK Broadband. Gegaranya Squid Game, loh kenapa?

Penyebabnya karena kepopuleran Squid Game. SK Broadband meminta Netflix untuk mengganti rugi biaya kenaikan trafik pengguna dan ongkos perawatan jaringan.

Data dari SK Broadband, jaringan mereka naik 24 kali lipat dibandingkan pada Mei 2018 lalu menjadi 1,2 TB per detik pada September. Peningkatan tersebut terjadi setelah Netflix menayangkan Squid Game.

Pihak Netflix sudah menanggapi hal ini. Mereka mengatakan akan meninjau tuntutan dari SK Broadband. 

Selain itu, Netflix akan berdialog dan bekerja sama dengan SK Broadband supaya para pelanggan kedua belah lihak sama-sama tidak terganggu.

Netflix sepertinya tengah jadi incaran di Negeri Gingseng. Seperti diketahui belum lama ini Netflix diminta pengadilan di Seoul memberikan imbalan kepada penyedia jasa internet di negara tersebut atas pemakaian jaringan mereka.

Pengadilan menilai Netflix turut andil pada peningkatan konsumsi data internet setelah YouTube. Hanya saja kedua layanan streaming video ini tidak membayar iuran penggunaan layanan internet ke operator setempat.

Kondisi ini berbeda Amazon, Apple, dan Facebook. Ketiga raksasa telnologi adal AS itu telah membayar biaya penggunaan jaringan internet kepada operator internet di Korsel.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait