beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Sssttt… Gaya Bicara Bisa Tunjukkan Karakter Asli Seseorang!

Sssttt… Gaya Bicara Bisa Tunjukkan Karakter Asli Seseorang!
Image: Ilustrasi Orang sedang Berbicara (Pexels)

Jakarta - Saat baru mengenal seseorang, mungkin kamu sering bertanya-tanya seperti apa sifat asli dan kepribadiannya. Hal ini biasanya untuk mempertimbangkan apakah dia cocok denganmu atau sebaliknya.

Gaya bicara seseorang menjadi salah satu cara yang bisa kamu perhatikan untuk mencari tahu kepribadiannya. Tentu setiap orang memiliki ciri khas yang berbeda. Oleh karena itu, lewat bagaimana ia berbicara akan tercermin seperti apakah sifat aslinya.

Penasaran gaya bicara seperti apa yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang? Langsung saja simak ulasan singkat di bawah ini.

1. Bicara Lambat

Kamu pasti pernah menjumpai seseorang entah teman atau kenalan dengan gaya bicara yang lambat. Biasanya, tipe orang dengan cara berbicara yang lambat adalah mereka yang cerdas, teliti, dan selalu berpikir terlebih dahulu sebelum menyampaikan sesuatu. 

Mereka tidak terburu-buru dalam menyampaikan pendapatnya sehingga membuat lawan bicara bisa menangkap maksudnya dengan baik dan jelas.

2. Bicara Pelan

Lambat dan pelan adalah sesuatu yang berbeda. Orang yang bisa mengutarakan sesuatu dengan suara yang pelan seringkali bermasalah dengan rasa percaya diri, atau sering merasa minder. 

Maka dari itu mereka memilih untuk berbicara dengan nada yang pelan atau bahkan menunduk ketika harus menyampaikan maksud dan pendapatnya.

3. Bicara Lembut

Merupakan tipikal orang yang khawatir dengan apa kata orang terhadapnya. Mereka akhirnya ‘jaga image’ dengan berbicara menggunakan nada yang lembut agar tidak ada yang mencelanya. Padahal sebenarnya ia sedang menutupi sesuatu.

4. Bicara Cepat

Gaya bicara ini merupakan seseorang yang sangat ingin didengar. Biasanya mereka melakukan hal ini karena tidak memiliki waktu yang banyak, sehingga ia tergesa-gesa untuk mengutarakan maksud dan tujuannya agar tidak ada yang menyela ketika ia berbicara. 

Alasan seseorang berbicara cepat adalah karena mereka cukup pelupa, sehingga ia berbicara cepat selagi ingat hal yang ingin disampaikan.

5. Bicara Nyablak

Tipe ini biasanya memiliki kepribadian yang suka berterus terang, apa adanya dan memiliki karakter yang kuat serta dominan. Orang ini biasanya menjadi pemecah suasana dengan gaya bicaranya yang lucu dan tidak jaim. 

Nah itu dia macam-macam gaya bicara yang bisa cerminkan kepribadian dan sifat asli seseorang. Kalau Urbanreaders, yang mana?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait