beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Bakal Dibuka, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Malang

Shelly Lisdya, 3 November 2021 22.52.33
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bakal Dibuka, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Malang
Image: Pantai Sendiki. (Instagram @ariskiwhyd)

Malang - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan Kabupaten Malang, Jawa Timur menempati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, sehingga, obyek wisata akan dibuka.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan jika pihaknya bakal segera membuat aturan tentang izin membuka wisata.

Nah, sehubungan dengan itu, kali ini Urbanasia bakal merekomendasikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Malang yang wajib kalian kunjungi nanti.

1. Coban Jahe

1635928851-Cobanjahe.jpgCoban Jahe. (Instagram @coban_jahe)

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (3/11/2021), Malang merupakan surganya destinasi wisata alam. Tempat pertama yang harus kalian kunjungi adalah Coban Jahe.

Di sini, Urbanreaders tidak hanya menikmati air terjun saja. Kamu juga bisa memberi makan rusa hingga bergaya di spot foto yang Instagramable.

Kamu juga bisa ngopi di area sungai kecil yang lagi hits ya, Urbanreaders.

2. Air Terjun Supit Urang

1635928857-Air-terjun-supit-urang.jpgAir Terjun Supit Urang. (Instagram @pesonaairterjunindonesia)

Masih soal air terjun, destinasi kedua yang wajib kalian kunjungi adalah Air Terjun Supit Urang yang memiliki tiga bagian, yakni Supit Urang 1, Supit Urang 2, dan Watu Talang, yang merupakan talang sungai.

3. Kebun Teh Wonosari

1635928870-Kebun-teh-wonosari.jpgKebun Teh Wonosari. (Instagram @letter_fachry_adv)

Ingin memiliki foto di perkebunan teh? Kamu juga bisa mengunjungi Bukit Kuneer yang letaknya di Kebun Teh Wonosari loh.

Di sini kamu sekaligus mengunjungi semua destinasi wisata alam yang ada di lereng Gunung Arjuna. Mulai Kebun Teh, Bukit Kuneer hingga menjelajah ke Budug Asu. Meskipun lelah, nantinya kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk.

4. Gua Lo Bangi

Kamu juga bisa mencoba wisata alam dengan menjelajahi goa loh guys. Salah satunya adalah Gua Lo Bangi yang terdiri dari dua gua bawah tanah, yakni Gua Lo dan Gua Bangi.

Ketika berkunjung ke sini, kamu akan disambut oleh batuan kapur dengan tumbuhan pendek dan tanaman berdaun lebar di mulut gua. 

5. Pantai Sendiki

1635928880-Pantai-Sendiki.jpgPantai Sendiki. (Instagram @ariskiwhyd)

Ada puluhan pantai yang bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke Kabupaten Malang, ada wisata di wilayah selatan yang menawarkan sejuta keindahan. Salah satunya adalah Pantai Sendiki.

Meskipun Pantai Sendiki tersembunyi, kamu nantinya akan terbayarkan dengan suasana pantai yang indah, seperti ayunan di tepi pantai, bermain di pasir putih dan menginap di cottage yang letaknya di atas pohon. Sayangnya, kamu tidak diizinkan berenang karena ombak yang terbilang besar. 

Nah, itu tadi 5 destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Malang. Jangan sampai kamu melewatkan semua wisatanya ya, guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait