beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

D8, Program 'Sukses Diet' SKYN Clinic Lewat Pola Makan Teratur 

Anisa Kurniasih, 5 Februari 2021 02.41.09
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
D8, Program 'Sukses Diet' SKYN Clinic Lewat Pola Makan Teratur 
Image: Freepik

Jakarta – Guys, nggak terasa ya sudah hampir setahun lamanya kita menjalani masa karantina atau quarantine akibat pandemi COVID-19.

Pastinya, sudah banyak hal yang berubah dan memerlukan beragam adaptasi, khususnya soal gaya hidup yang bikin aktivitas di luar rumah mulai menurun baik itu untuk bekerja, berolahraga dan serangkaian aktivitas lainnya. 

Nah, akibat aktivitas fisik yang tidak sepadat sebelum pandemi, hal ini pun menyebabkan kecenderungan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki pola hidup yang tidak teratur seperti kurang berolahraga dan pola makan yang tidak sehat.

Alhasil, berat badan tak ideal menjadi masalah utama bagi sejumlah orang dan diet dianggap salah satu solusi yang harus dilakukan.

Faktanya, berdasarkan data SKYN Clinic, di Indonesia sekitar 13.5% orang dewasa berusia 18 tahun ke atas mengalami kelebihan berat badan. Sementara itu, 28.7% mengalami obesitas. 

dr Cut Hanifah, SpGK selaku ahli gizi dan juga dokter resident dari SKYN Clinic mengungkapkan, persepsi orang Indonesia terhadap diet cenderung negatif. 

Pada saat mengucapkan kata diet, orang-orang beranggapan tidak makan, mengurangi porsi makan secara drastis, bahkan hanya minum air putih saja agar kenyang.

“Padahal, definisi diet ialah mengatur pola makan yang sehat dengan memperhatikan komponen gizi dan kalori yang ada sesuai dengan kebutuhan. Tentunya diet yang sehat dan efektif juga diimbangi dengan olahraga teratur,” ujar Cut dalam jumpa pers virtual SKYN Clinic, Kamis (4/2/2021).

Oleh karena itu, ia menuturkan pentingnya menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan yang sehat. Caranya, dengan komponen gizi dan kalori yang dibutuhkan untuk tubuh, serta dengan olahraga yang teratur untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang memicu obesitas.

“Makan yang ideal dalam sehari ialah 3 kali makanan utama dengan 2 kali selingan atau makanan ringan. Namun, hal ini pun harus diatur sedemikian rupa dengan mempertimbangkan komposisi gizinya,” ujar Cut.

Nah, hal ini pula yang mendorong Yoyo Hartoyo, founder dari SKYN Clinic untuk meluncurkan program diet sehat D8 yang berfokus untuk membantu pasien untuk memiliki badan ideal dengan mengubah gaya hidup dari pasien melalui pola makan yang teratur.

“Kami menyadari bahwa kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Karena itu, melalui program diet sehat D8, kami membantu untuk membuat personalized diet journey, mulai dari konsultasi, merencanakan menu makanan yang akan mereka konsumsi dengan menghitung kalori dan komposisi gizi yang pas, membuat target bagi setiap pasien untuk mencapai target berat badan ideal mereka,” ujar Yoyo Hartoyo dalam jumpa pers virtual SKYN Clinic, Kamis (4/2/2021).

Tidak hanya itu, melalui program diet sehat D8, SKYN Clinic juga menyediakan D8 Catering yakni meal plan selama 5 hari dengan menu makanan yang sudah disesuaikan dengan standar kebutuhan gizi yang seimbang untuk membantu program diet sehat. 

Selain itu, D8 Catering juga menerima custom atau permintaan khusus dari pelanggan tidak hanya untuk program meal plan untuk menurunkan berat badan, tetapi juga tersedia program untuk menambah berat badan dan khusus ibu hamil yang disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. 

Untuk biaya delivery dari D8 Catering ini dibanderol dengan Rp 10.000 untuk area Jakarta dan Rp 20.000 untuk daerah Depok, Bekasi dan Tangerang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait