beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Hobi Baca, Ini Daftar Buku Fiksi Favorit RM BTS! 

Griska Laras, 26 Oktober 2022 15.00.01
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hobi Baca, Ini Daftar Buku Fiksi Favorit RM BTS! 
Image: Kim Namjoon/RM BTS. (Twitter @bts_bighit)

Jakarta – BTS telah menjadi grup musik dengan penggemar terbanyak di dunia. Popularitas boyband ini tentu tak lepas dari pengaruh sang leader, RM.   

Meski agak ceroboh, RM dikenal sebagai sosok yang karismatik, bijaksana, dan cerdas. Dia sering ditunjuk sebagai pembicara di acara - acara besar. 

Dalam sebuah wawancara, idol bernama asli Kim Namjoon ini mengaku kalau karakternya terbentuk berkat hobi membaca buku. Bagi RM, membaca merupakan cara ampuh untuk mengurangi stres dan mencari inspirasi lagu.

Idol kelahiran Ilsan itu juga sering merekomendasikan buku-buku yang dibaca kepada ARMY. Penasaran buku apa saja yang dibaca RM? Cek daftarnya di bawah ini, ya!

1. Please Look After Mom – Sin Kyung Suk 

1666738305-please-lookafter-mom.jpegSumber: Please Look After Mom

‘Please Look After Mom’ adalah salah satu buku yang direkomendasikan RM. Buku ini ludes terjual setelah di-mention RM dalam V Live di tahun 2017. Dalam siaran yang dilakukan bersama Kim Taehyung (V), dia cerita kalau narasi buku novel itu cukup kuat dan mampu membangkitkan berbagai emosi. 

‘Please Look After Mom’ sendiri berkisah tentang seorang ibu yang menghilang saat ingin mengunjungi anak-anaknya di Seoul. Dia pergi bersama suaminya dan terpisah di stasiun. 

Segala upaya untuk menemukan sang ibu pun dilakukan anak-anaknya. Mulai dari menyebarkan poster orang hilang sampai mengadakan sayembara. Namun usaha tersebut tersebut sia - sia karena mereka tidak menyimpan foto terbaru sang ibu. Di tengah keputusasaan, mereka mengingat kembali memori tentang  ibu yang perlahan memudar. 

2. Almond – Sohn Won Pyung

1666738315-almond.jpegSumber: Almond

Urbanreaders yang nonton ‘BTS in The Soop’, mungkin udah nggak asing dengan ‘Almond’. Yap, buku karya Sohn Won Pyung ini adalah bacaan RM selama syuting. 

‘Almond’ mengisahkan anak laki-laki bernama Yung Jae yang mengidap alexithymia. Kondisi itu membuat Yun Jae kesulitan untuk mengungkapkan emosinya layaknya manusia normal. Selain kesulitan mengekspresikan emosi, Yung Jae juga tidak bisa menilai perasaan orang lain lewat ekspresi mereka. 

Melalui deskripsi yang kuat, Sohn Won Pyung mengajak pembaca diajak menyelami usaha Yung Jae dalam menerima kondisi dan keterbatasan dirinya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait