beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Liburan ke Amerika? Waspada, 10 Kota Ini Jadi 'Sarang' Tikus!

Fitri Nursaniyah, 26 Oktober 2022 23.10.39
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Liburan ke Amerika? Waspada, 10 Kota Ini Jadi 'Sarang' Tikus!
Image: Ilustrasi tikus. (PIXABAY/kirahoffman)

Jakarta - Amerika Serikat menjadi salah satu negara tujuan wisata masyarakat dunia. Nggak heran karena Negeri Paman Sam ini menawarkan banyak destinasi wisata turis yang nggak bisa ditemukan di negara lain. Belum lagi banyak ikon Amerika yang rasanya wajib banget buat didatangi, seperti Patung Liberty hingga Times Square New York.

Meski begitu, Urbanreaders yang mau liburan ke Amerika Serikat jangan tutup mata ya karena tak semua yang terlihat mewah dan megah di layar, juga menawarkan kemewahan yang sama di dunia nyata. Seperti beberapa kota besar di Amerika yang ternyata menjadi 'sarang' tikus.

Melansir Orkin, Rabu (26/10/2022), tikus dan hewan pengerat lainnya menyerang sekitar 21 juta rumah di Amerika. Tikus-tikus ini menyerang rumah penduduk antara bulan Oktober dan Februari untuk mencari makan dan perlindungan.

"Tidak hanya mengganggu, tikus-tikus ini menyebarkan berbagai penyakit berbahaya, termasuk Salmonella dan Hantavirus," ujar ahli entomologi Orkin, Ben Hottel.

Tikus-tikus dan hewan pengerat ini juga menimbulkan kerugian pada bangunan penduduk. Gigi tajam hewan ini bisa merusak kabel listrik, pipa air, dan saluran gas.

Orkin merilis daftar kota di Amerika Serikat berdasarkan jumlah perawatan hewan tikus per 1 September 2021 hingga 31 Agustus 2022.

1. Chicago
2. New York
3. Los Angeles
4. Washington, D.C.
5. San Francisco
6. Philadelphia
7. Baltimore
8. Cleveland, Oh
9. Detroit
10. Denver

Orkin menyarankan para pemilik rumah di Amerika memperhatikan kebersihan untuk menghindari kedatangan tikus.

Pertama, simpan makanan di tempat tertutup agar tidak ada remah-remah yang tertinggal. Kedua, merapikan kardus yang menumpuk karena benda ini suka dikunyah tikus. 

Ketiga, rawat pohon di halaman rumah, jangan sampai cabangnya bisa mencapai atap karena tikus suka memanfaatkan ranting untuk masuk ke rumah. Terakhir, tutupi semua lubang menuju rumah yang bisa jadi pintu masuknya tikus. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait