beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Marshanda Kenalkan Motif Batik 'Brainwave Bipolar Disorder' di Hari Kesehatan Mental Sedunia

Fitri Nursaniyah, 10 Oktober 2022 21.32.55
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Marshanda Kenalkan Motif Batik 'Brainwave Bipolar Disorder' di Hari Kesehatan Mental Sedunia
Image: Artis Marshanda perkenalkan batik motif gelombang otak bipolar disordernya. (Twitter/@tiktokIDN)

Jakarta - Ada ragam cara memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober setiap tahunnya. Seperti TikTok dan Marshanda yang memperkenalkan batik bermotif gelombang otak bipolar disorder.

Motif batik ini dipublikasikan lewat unggahan akun Twitter resmi TikTok @tiktokIDN. Unggahan ini sekaligus menjadi kampanye TikTok dalam Kesehatan Mental.

Motif batik yang ditunjukkan didominasi warna hitam, merah, dan hijau. Terdapat gelombang hijau yang digambar berulang dalam satu helai kain. Batik tersebut juga mengandung gambar bunga dan motif serupa sel-sel pada otak yang diwarnai merah.

"Cantik banget ya batiknya. Kamu pasti belum pernah lihat motif ini sebelumnya, karena motif ini cuma ada satu di dunia. Dan datangnya dari diri aku, dari brainwave-nya aku," ucap Marshanda dikutip Urbanasia, Senin (10/10/2022).

Artis 33 tahun itu seakan mengajak masyarakat untuk tidak takut akan stigma negatif yang ada di lingkungan pada orang-orang yang menderita masalah mental.

"Lewat batik ini, aku bisa tunjukkan kalau isi pikiranku itu nggak menakutkan, dan bisa jadi indah, sangat beda dengan stigma negatif yang ada," ucapnya.

"Sekarang kalian bisa melihat apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat. Aku Marshanda, aku terdiagnosa bipolar disorder," tutur Marshanda.

Batik ini diperkenalkan TikTok bersamaan dengan kampanye mereka #SeingTheUnseen di Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022.

Dalam rangka memperingati hari tersebut, TikTok mengajak masyarakat melihat apa yang tidak terlihat, untuk membantu menghilangkan stigma negatif pada kesehatan mental. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait