beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Viral Gaya Rambut Perm Korea, Seperti Apa?

Priscilla Waworuntu, 12 September 2022 23.17.47
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Gaya Rambut Perm Korea, Seperti Apa?
Image: PEXELS/Pavel Danilyuk

Jakarta - Merawat rambut jadi rutinitas penting bagi pria dan wanita. Nggak heran, sebab rambut adalah mahkota. 

Banyak tren rambut yang ramai diikuti untuk mempercantik penampilan mereka, mulai dari warna, jenis potongan, hingga gaya rambut, hal ini terutama untuk para wanita.

Di Indonesia sendiri tren gaya rambut kiblatnya nggak beda jauh dengan tren make-up, yup siapa lagi kalau bukan Negeri Gingseng Korea. Gaya-gaya bintang K-Drama dan para idol K-Pop yang cantik dan menarik membuat kita yang melihatnya jadi pengin ikutan juga. 

Salah satu yang lagi viral soal tren rambut di Korea adalah gaya perm. Baru dengar atau sudah akrab dengan gaya ini nih Urbanreaders?

Perm adalah tren rambut keriting ala Korea yang jenisnya banyak banget. Ada prem keriting kecil, bergelombang, hingga bervolume. Gaya rambut ini kerap kali dipakai oleh artis Korea seperti V BTS dan solois IU.

Nah, buat kamu yang lagi mempertimbangkan mau ubah gaya rambut jadi perm, yuk intip serba-serbi rambut perm ala Korea sebagaimana dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber.

Sebagaimana disinggung sebelumnya, rambut perm ini banyak loh jenisnya. Berikut di antaranya:

1. Korean Perm atau Japanese Perm 

Sebenarnya jenis perm ini ada dua macam, untuk kamu yang mungkin ingin perm dengan model yang lebih lembut atau benar-benar terlihat sangat maat natural mungkin Japanese perm bisa banget nih jadi pilihan kamu. Nah untuk kamu yang ingin memiliki keritingan yang bervolume dan membuat rambutmu tebal atau mungkin kamu ingin terlihat mirip dengan style rambut idol kamu, Korean perm bisa menjadi pilihan kamu nih. 

2. Ketahanan Perm pada Rambut 

Untuk ketahanannya sendiri, perm ini bisa bertahan kurang lebih 6 hingga 10 bulan, jika kamu merawatnya dengan sangat baik. Tapi tidak bisa dipungkiri juga, ada saatnya rambut prem kamu nanti akan ruwet atau menjadi rusak nih seiring dengan berjalannya waktu. Jika sudah begini, usahakan untuk tetap merawat rambut dengan lembut ya, agar kualitas rambutmu tetap bagus. 

3. Perawatan Rambut 

Buat kamu kamu yang mungkin sudah melakukan perm, biasakan untuk menggunakan kondisioner ketika sehabis keramas. Hal ini bisa membuat rambutmu kembali halus tanpa membuat perm-mu hilang. Dengan perawatan rambut yang benar, dijamin deh rambutmu akan tetap sehat walau sudah terkena berbagai cairan kimia selama proses perm. 

Top 5 Model Perm Hair yang Bisa Dicoba

1. Setting Perm 

Ini adalah gaya yang lebih mudah dibuat untuk rambut panjang daripada rambut pendek. Semakin panjang rambut, semakin menguntungkan, dan semakin banyak lapisan atau layer, semakin banyak ikal elastis yang dihasilkan. Nah pada setting perm ini, sebenarnya dibagi lagi menjadi 3 model yaitu restoration setting perm, curly magic setting perm, dan magic setting perm/fusion perm. 

2. Body Perm 

Jenis perm ini membentuk S curl atau C curl di ujung rambut. Nah perm jenis ini disebut body perm karena bentuk perm yang dihasilkan mengikuti garis tubuh. 

3. Glam Perm 

Nah untuk perm yang ini, sebenarnya mirip-mirip dengan model setting perm, hanya saja ikal rambut yang dihasilkan lebih banyak dan lebih membuat bervolume. Selain itu, ada juga Body Glam Perm, yaitu tipe yang lebih keriting dan terlihat “lebih lembut” dari body perm. Selain itu, model glam perm ini juga dikatakan akan membuat penampilanmu semakin elegan loh. 

4. C Curl Perm/S Curl Perm

C Curl Perm adalah keriting rambut yang membuat ujung rambutmu akan bergelombang mengikuti huruf C sementara untuk S curl perm adalah keriting rambut yang akan membuat rambutmu keriting berbentuk huruf S 

5. Lovely Perm 

Model perm ini akan membuat rambutmu memiliki gelombang vertikal dari ikal SSS. Keriting ini akan menciptakan ikal SSS kendur secara keseluruhan sehingga jenis perm ini tidak cocok untuk rambut pendek atau sedang. Kamu harus memiliki rambut yang panjang untuk bisa memiliki perm jenis ini. 

Gaya rambut perm Korea ini sempat viral di media sosial seiring dengan dibagikannya konten akun TikTok @callmedingdang, ia mengunjungi salon Masill yang dimana salon ini memang menjadi salon nomor 1 dalam hal perawatan perm.

Selain itu, ternyata jika dibandingkan dengan harga perawatan salon di Indonesia dan di Korea, Indonesia sendiri termasuk negara yang biaya perawatan salonnya cukup murah loh. Hal ini bisa dibilang begitu karena dalam konten TikTok dijelaskan bahwa perawatan Perm yang ia lakukan jika ditotal bisa mencapai 440 ribu won atau sekitar Rp 5,5 juta

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait