beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Sudah Daftar PSE Kominfo, Mobile Legends dan Free Fire Aman

Shinta Galih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sudah Daftar PSE Kominfo, Mobile Legends dan Free Fire Aman
Image: logo baru Free Fire (Garena)

Jakarta - Mobile Legends dan Free Fire bakal bebas blokir di Indonesia. Sebab kedua game tersebut sudah terdaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Berdasarkan pantauan Urbanasia di situs pse.kominfo.go.id, Mobile Legends Bang Bang telah daftar pada 17 Juli 2022 oleh Youngjoy Technology Limited. Perusahaan yang sama juga mendaftarkan Mobile Legends Adventure. 

Sementara Free Fire telah didaftarkan Garena Indonesia pada 18 Mei 2022. Selain FF, game Arena of Valor dan Call of Duty Mobile, Blockman Go, Contra Returns, Speed Drifters, dan Fairy Tail turut pula didaftarkan.

Genshin Impact pun bakalan bebas blokir setelah game besutan Mihoyo telah mendaftar PSE Kominfo. Nama game lain yang turut didaftarkan pada 18 Juli kemaren meliputi Honkai Impact 3rd, Tears of Themis, Honkai: Star Rail dan Zenless Zone Sero.

Salah satu game favorit yang belum mendaftarkan diri adalah PUBG Mobile Dikonfirmasi soal itu, pihak Tencent tengah membahas secara internal.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi secara internal untuk menyelesaikan proses registrasi," ujar juru bicara PUBG Mobile.

Mereka masih punya sehari lagi untuk mendaftar PSE. Pihak Kominfo memberi tenggat waktu pendaftaran hingga 20 Juli 2022. 

Bila tidak mendaftar siap-siap PUBG Mobile akan diblokir oleh Kominfo. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait