beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sutradara 'Fifty Shades of Grey' Garap Film Biopik Amy Winehouse

Hanisa Sutoyo,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sutradara 'Fifty Shades of Grey' Garap Film Biopik Amy Winehouse
Image: Instagram/amywinehouse

Jakarta - Setelah sukses memproduksi sejumlah filmnya, Sutradara 'Fifty Shades of Grey', Sam Taylor-Johnson diberitakan akan memimpin sebuah film biografi atau biopik resmi tentang mendiang penyanyi Amy Winehouse.

Melansir situs berita RTE, Kamis (14/07/2022), film yang diperkirakan akan berjudul ‘Back to Black’ itu rencananya akan berisi tentang perjalanan Winehouse yang berkarier di industri musik, hingga kematian tragisnya.

Kabar ini menjadi salah satu dari beberapa upaya untuk mengangkat kisah penyanyi legendaris itu ke layar lebar. Sebelumnya terdapat film biografi yang direncanakan dibintangi oleh Noomi Rapace pada tahun 2015.

‘Back to Black’ dibuat dengan kerja sama penuh dari sejumlah penyanyi, termasuk ayahnya, Mitch Winehouse, yang sangat kritis terhadap film dokumenter Asif Kapadia, 'Amy', yang memenangkan Oscar 2015 dan menjadi film dokumenter paling sukses dalam sejarah perfilman Inggris.

Film ini rencananya akan diawali dengan Winehouse merilis album debutnya 'Frank' pada tahun 2003 dan album 'Back to Black' yang terjual jutaan pada tahun 2006. Dia meninggal karena keracunan alkohol pada tahun 2011 di usianya yang ke-27 tahun.

Keluarga Winehouse awalnya bekerja sama dengan produser Alison Owen dan Debra Hayward pada tahun 2018 untuk sebuah film biografi potensial, yang kemudian hasil dari film tersebut akan disumbangkan ke Amy Winehouse Foundation.

"Kami sekarang merasa dapat merayakan kehidupan dan bakat Amy yang luar biasa, dan kami tahu melalui Amy Winehouse Foundation, kisah nyata penyakitnya dapat membantu banyak orang lain yang mungkin mengalami masalah serupa,” ujar Mitch dalam sebuah keterangan.

Ketika di tahun 2018 berbicara tentang siapa yang akan berperan sebagai Amy, Johson hanya berkata seseorang yang mirip dengan Amy.

"Saya tidak keberatan bertaruh itu akan menjadi aktris yang tidak dikenal, muda, (asal) Inggris - London, dan yang sedikit mirip Amy," ungkapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait