beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Syukuran 'One Piece Film: RED', Nakama Galang Dana Buka Warteg Gratis

Priscilla Waworuntu,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Syukuran 'One Piece Film: RED', Nakama Galang Dana Buka Warteg Gratis
Image: Twitter/mmaryasir

Jakarta - Film 'One Piece Film: RED' baru ditayangkan di Indonesia 21 September ini. Antusias fans terhadap perilisan film ini pun sangat tinggi. Terbukti dari kepercayaan CGV hadirkan spesial fan screening yang harga tiketnya tidak murah.

Tingginya antusiasme fans terhadap perilisan film 'One Piece Film: RED' rupanya juga ditunjukkan dengan cara lain. Nakama di Jakarta Selatan menggalang dana untuk mendirikan warteg gratis sebagai bentuk syukur atar perilisan film One Piece tersebut.

ID Geekinout lewat platform Kitabisa.com menggalang dana 'Berbagi Nasi Gratis Bareng Pecinta One Piece' dengan target dana terkumpul Rp 10 juta. 

Menurut pantauan Urbanasia, per Kamis siang (22/9/2022) dana yang terkumpul mencapai Rp 5,8 juta. Sementara tenggat waktu target donasi masih 105 hari lagi. 

Dalam keterangannya, ID Geekinout menjelaskan bahwa penggalangan dana yang terkumpul akan dipakai untuk membiayai Warteg Bajak Lauk. Warteg ini menyediakan makanan gratis untuk masyarakat mulai dari pedagang kaki lima, ojek online, kaum dhuafa, anak yatim, lansia dan mereka yang membutuhkan di area Jabodetabek.

Dijelaskan bahwa aksi ini merupakan bagian dari misi meneruskan pesan Monkey D Luffy, karakter Kapten Bajak Laut dalam anime One Piece, yaitu agar kuat menjalani hidup.

"'If you’re hungry, eat!' Luffy One Piece Episode 98 Satu pesan yang selalu kami ingat dari Raja Bajak Laut andalan kita bersama Monkey d Luffy, untuk tetap kuat menjalani hidup," tulis Geekinout.

"Tapi gimana dengan mereka yang harus terus berjuang supaya ada makanan yang bisa dimakan dan ada uang untuk beli lauk pauk… Dalam rangka meneruskan pesan kapten bajak laut dan sekaligus syukuran atas penayangan One Piece Film: Red kami, ID Geekinout, berinisiatif menyediakan makan gratis di WARTEG BAJAK LAUK," sambungnya.

Aksi ini jadi sorotan setelah akun Twitter @mmaryasir mengunggah foto penampakan Warteg Bajak Lauk yang menyediakan makanan gratis untuk warga.

"Gokil, fans-nya One Piece bikin warteg gratis gara2 sukuran film Red tayang. Riil kah? Wkwkwk!," tulisnya dikutip Urbanasia, Kamis. 

Rupanya, pemilik akun Twitter itu telah bekerja sama dengan ID Geekinout menggalang dana untuk 'memperpanjang usia' warteg tersebut.

"Gue bareng @idgeekinout inisiatif galang dana buat bikin warteg gratis ini biar panjang umur dan terus nyebarin kebaikan buat sesama yang membutuhkan, yuk bantu likes, RT, dan share ke sirkel kalian!," tulisnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait