Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI Trending Twitter, Ini Kronologi di Baliknya

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI Trending Twitter, Ini Kronologi di Baliknya
Image: Ilustrasi berkabung. (Pixabay/Pexels)

Jakarta - Media sosial sedang dihebohkan dengan tagar #SAVENOVIAWIDYASARI. Tagar ini menggema di lini massa Twitter sejak Jumat (2/12/2021) dan masih menjadi topik yang paling banyak dibicarakan hingga Sabtu (3/12/2021). 

Tagar ini bermula dari beredarnya fakta baru terkait kematian Novia Widyasari, mahasiswi Universitas Brawijaya yang meninggal di pusara ayahnya. Dia diduga bunuh diri dengan cara menenggak racun.

Awalnya, Novia diduga depresi lantaran kehilangan sosok sang ayah yang meninggal beberapa bulan lalu. Namun belum lama ini, teman dekat Novia mengungkapkan beberapa fakta kematian perempuan 23 tahun ini. 

Melalui akun @belawsz, dia memaparkan bahwa Novia Widyasari depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi oleh R, pacarnya yang diduga oknum polisi. 

1638616457-trending-.jpegSumber: Twitter

"NW memang bunuh diri tetapi bukan karna ditinggal ayahnya," cuit teman Novia seperti dilihat di akun Twitter @eponinethernard, Sabtu (4/12/2021).

"Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh Randy (pacar NW), lalu di beri obat dan dipaksa meminum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar setelah 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke Randy," lanjutnya. 

Sang kekasih yang mengetahui hal itu terus membujuk Novia untuk menggugurkan kandungannya. Namun Novia selalu menolak.

Novia yang tak kunjung mendapat kejelasan mencari cara lain dengan memberi tahu kondisinya kepada keluarga R. Namun keluarga R diketahui juga tak terima dan ikut membujuk Novia untuk menggugurkan janinnya. 

Sampai berita ini ditulis, sudah lebih dari 72,6k pengguna Twitter yang menggunakan tagar @savenoviawidyasari dan me-retweet kasus tersebut untuk meminta keadilan.

“I just read of what happened with #noviawidyasari and my heart broke into million peaces, no women deserves to threaten that way. Rast in love Novia,” tulis salah satu warganet. 

“Kami ingin KEADILAN untuk almarhum. Dia dibunuh secara psikologis, harga dirinya disingkirkan dan kehormatannya direnggut. Dia adalah korban kekerasan seksual,” balas yang lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait