Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

5 Hal soal Kasus Mahasiswi di Mojokerto yang Bunuh Diri di Makam Sang Ayah

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Hal soal Kasus Mahasiswi di Mojokerto yang Bunuh Diri di Makam Sang Ayah
Image: Ilustrasi jenazah. (Pixabay)

Mojokerto - Nama Novia Widyasari Rahayu (23), seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di Malang tengah jadi sorotan usai ditemukan meninggal dunia di samping pusara sang ayah, Kamis (2/12/2021). Perempuan asal Mojokerto ini diduga kuat meninggal dunia usai minum racun.

Hingga saat ini racun yang ditemukan dalam botol plastik yang ditemukan lokasi kejadian masih diselidiki polisi. Namun di tengah penyelidikan itu, penyebab Novia nekat mengakhiri hidup tengah jadi perbincangan hangat netizen di media sosial. Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI pun tengah jadi trending topik Twitter hari ini.

Berikut lima hal terkait kematian Novia, seperti dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber pada Sabtu (4/12/2021).

1. Diduga Jadi Korban Pemerkosaan Sang Kekasih

Salah seorang akun Twitter yang mengaku sebagai teman dekat Novia membeberkan salah satu alasan temannya nekat untuk mengakhiri hidupnya. Hal itu bukan karena kepergian sang ayah semata, melainkan ia menjadi salah satu korban pemerkosaan sang kekasih.

"NW memang bunuh diri tetapi bukan karna ditinggal ayahnya," cuit teman Novia seperti dilihat di akun Twitter @eponinethernard, Sabtu (4/12/2021).

Akun tersebut mengatakan bahwa pada 20 November 2021 Novia sempat mengirim pesan lewat chat ke salah satu temannya berinisial AN. Novia mengatakan ingin cerita ke temannya itu, namun bingung harus memulainya dari mana. Akhirnya temannya itu pun langsung menelpon Novia.

"Dia menceritakan dari awal kejadian dia dibawa ke penginapan oleh Randy (pacar NW), lalu di beri obat dan dipaksa meminum obat itu, setelah itu dia tertidur. Sekitar setelah 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke Randy," kata akun tersebut.

Sang kekasih yang mengetahui hal itu pun diceritakan selalu membujuk Novia untuk menggugurkan kandungannya. Namun Novia selalu menolak.

"Sampai pada akhirnya tidak ada kejelasan dari Randy, korban akhirnya melaporkan kepada orangtua Randy. Dan akhirnya korban diajak makan bersama dengan Randy dan kedua orang tua Randy. Saat itu keluarga Randy berbicara bahwa akan tanggung jawab, setelah pulang dari tempat makan mengajak korban untuk pulang kerumah dan membicarakan dengan ibu korban. Sesampainya di rmh korban, orangtua Randy menyampaikan hal yg sgt berbeda jauh. To the point 'Bu mohon maaf kalau Randy dan Novia blm bisa jika secepatnya ke jenjang serius karena posisi Randy msh punya kakak yg belum menikah dan Randy pun masih awal jadi p*lisi'," jelasnya panjang lebar.

Akun tersebut pun mengatakan saat itu ibu Novia tak tahu kondisi anaknya. Ibu Novia juga tak mengerti betul apa yang dibicarakan orang tua kekasih anaknya itu.

Dari pertemuan itu, korban dan keluarga mulai mendapat teror. Salah satunya, rumah si korban pernah tiba-tiba seperti dilempar bom (hanya suara saja) dan listrik mati.

"Hanya di rumah korban saja tidak dengan rumah di sekitarnya dan itu berlangsung sekitar 2 hari," kata teman Novia itu.

2. Curhat di Aplikasi Quora

Akun itu juga menceritakan bahwa selama ini Novia sering bercerita tentang perasaannya lewat aplikasi Quora. Ia mengatakan bahwa akun dengan nama 'Aulia Dinarmara Putri R itu' adalah salah satu media yang digunakan Novia untuk menulis.

"Disini semua tulisan NW, semua cacian yg NW terima dari om nya, ketidakadilan yg diterima dari anak yg udah kehilangan sosok ayah nya, astaghfirullah," cuitnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait