Hot News

Kudus - Sebanyak 14 pasien suspek dan terkonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, memaksa minta pulang lantaran tak betah berhari-hari di Rumah Sakit.

Mereka berasal dari daerah yang berbeda. Menurut data yang dimiliki RSUD Loekmono Hadi Kudus, dari 14 pasien itu, 10 di antaranya berasal dari Kabupaten Kudus. Sisanya beradal dari luar Kudus.

Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar mengatakan belasan pasien itu kompak minta pulang secara paksa saat menjalani rawat inap pada Rabu (29/7/2020) malam.

"Mereka minta pulang paksa pada Rabu (29/7/2020) malam, ketika masih menjalani rawat inap," kata Abdul dikutip dari Antara, Jumat (31/7/2020).

Abdul mengaku belasan pasien itu memaksa untuk pulang karena sudah tidak betah berada di rumah sakit. Padahal ia mengaku pihaknya selalu berupaya agar para pasien sehat dan selalu bahagia setiap harinya. Salah satunya lewat kegiatan berjemur dan olahraga pagi untuk meningkatkan imunitas pasien.

"Kami juga memberikan dukungan moral agar termotivasi melakukan pemulihan kesehatannya," imbuhnya.

Namun, ia mengaku tak bisa menolak permintaan para pasien itu. Ia pun akhirnya memberikan izin bersyarat kepada para pasien yang 'ngotot' pulang ke rumah meski belum dinyatakan sembuh total.

Ia menjelaskan setiap pasien yang meminta pulang secara paksa wajib menuliskan surat pernyataan bersedia melakukan isolasi mandiri di rumah yang ditandatangani pasien sendiri. 

"Hal ini demi keamanan pasien, keluarganya, dan masyarakat lain agar tidak ikut terpapar virus corona," pungkas Abdul.

 


Loading ..