menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Selamat! Inter Milan Scudetto Liga Italia 2020/2021

Rezki Maulana,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selamat! Inter Milan Scudetto Liga Italia 2020/2021
Image: Inter Milan Scudetto Serie A 2020/2021 (@inter_en/Twitter)

Sassuolo - Inter Milan akhirnya resmi ditahbiskan sebagai juara Liga italia musim ini. Keberhasilan Nerazzurri ini turut mengakhiri dominasi Juventus selama sembilam musim.

Kepastian Inter jadi juara didapat usai kegagalan Atalanta meraih kemenangan atas Sassuolo di pekan ke-34. Dalam lawatannya ke Mapei Stadium, Minggu (2/5/2021) malam WIB, Atalanta cuma bermain imbang 1-1.

Mereka sempat unggul lewat Robin Gosens di babak pertama sebelum disamakan Domenico Berardi. Atalanta berpeluang unggul lewat penalti Luis Muriel tapi gagal.

Dengan hasil imbang ini, Atalanta yang punya 69 poin tak bisa mengejar selisih 13 pooin dari Inter yang berada di puncak klasemen dengan 82 poin, di sisa empat pertandingan.

Inter sehari sebelumnya sukses mengalahkan Crotone dengan skor 2-0 sekaligus meraih kemenangan ke-14 dari 17 pertandingan terakhir. Konsistensi memang jadi faktor utama Inter juara Liga Italia.

Sejak November, Inter cuma kalah sekali dan meraih 22 kemenangan serta empat seri. Bahkan di paruh kedua musim, gawang Samir Handanovic cuma kebobolan enam gol setelah kemasukan 23 gol di paruh pertama musim.

Gelar Scudetto ke-19 Inter Milan ini menjadikan mereka tim kedua dengan torehan juara liga terbanyak, setelah Juventus dengan 34 gelar. Juventus harus merelakan dominasi sembilan tahun di Serie A berakhir.

Ini jadi gelar Scudetto pertama Inter sejak terakhir 2009/2010 saat masih dilatih Jose Mourinho. Antonio Conte sebagai pelatih sukses merengkuh scudetto keempatnya setelah tiga sebelunya diraih bareng Juventus.

Selamat, Inter Milan!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait