menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

Talaga Sampireun Bintaro, Pilihan Bukber Berkonsep Tradisional di Tengah Kota

Anisa Kurniasih,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Talaga Sampireun Bintaro, Pilihan Bukber Berkonsep Tradisional di Tengah Kota
Image: Restoran Talaga Sampireun Bintaro berkonsep outdoor (Talaga Sampireun)

Jakarta - Bulan Ramadan kali ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Jika di tahun sebelumnya segala aktivitas sangat dibatasi, kali ini, kita cukup diberikan kelonggaran. 

Aktivitas buka puasa bersama pun seakan menjadi kegiatan yang dirindukan. Mungkin sebagian dari kalian juga sedang berencana dan memilih lokasi mana yang tepat untuk berkumpul. Restoran outdoor seakan menjadi pilihan di tengah pandemi, apalagi, pembatasan jarak sangat diutamakan untuk kondisi seperti sekarang. 

Nah, untuk kalian yang berada di kawasan Bintaro dan sekitarnya, memilih untuk berbuka di Talaga Sampireun Bintaro bisa jadi rekomendasi yang tepat. 

Talaga Sampireun dirancang dengan konsep tradisional dengan saung-saung bambu yang mengelilingi sebuah danau buatan kecil. So, kamu dan keluarga maupun sahabat bisa menyantap hidangan di dalam saung di atas danau.

1618567307-talaga-sampireun-bintaro-2.jpegSumber: Restoran Talaga Sampireun Bintaro berkonsep outdoor (Talaga Sampireun)

Selain bisa menikmati bersantap di dalam saung, kamu juga bisa memilih tempat makan outdoor yang tersusun rapi di atas dek di tepi danau yang menawarkan view tradisional pedesaan. Ditambah lagi, adanya alunan musik Sunda yang terdengar di seluruh area.
 
Bintaro sendiri adalah lokasi pertama kali restoran Talaga Sampireun didirikan yakni sejak 2010. Hadirnya tempat ini seakan bisa memberikan kamu kesempatan untuk melepas kepenatan hiruk pikuk kehidupan di ibu kota. 

Nuansa natural saung sambil menikmati masakan nusantara yang eksotis memberikan pengalaman yang tak terlupakan khususnya di bulan Ramadan ini, guys. 

"Alasan kami mengusung konsep alam di Talaga Sampireun ini adalah untuk memberikan pengalaman yang berbeda di tengah kota agar mereka yang ingin buka puasa ngga perlu jauh-jauh cari lokasi serupa di luar kota," tutur Margareth Livia, marketing communication Talaga Sampireun kepada Urbanasia baru baru ini. 

Spesialnya, di tempat ini pengunjung bisa memilih hidangan dari live seafood dan juga fresh seafood yang terjamin kesegarannya. 

Tempat yang mampu menampung 800 orang ini kini hanya bisa menerima setengahnya. Hal terkait dengan protokol kesehatan yang diterapkan pihak resto untuk pengunjung. 

1618567335-bintaro-1.jpegSumber: Rekomendasi menu buka puasa di Talaga Sampireun Bintaro (Dok.Urbanasia)

Selain itu, untuk menekan penyebaran virus di masa pandemi, resto ini juga mewajibkan penggunaan masker bagi semua orang di seluruh area kecuali saat makan, mengukur suhu tubuh, desinfektan alas kaki dan menyediakan tempat cuci tangan di berbagai area.

Margareth menjelaskan, untuk mengantisipasi pengunjung yang ingin bukber, pihaknya menyarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu agar Tidak memunculkan antrean di lokasi. 

"Kami menyarankan sebisa mungkin untuk reservasi dahulu agar ketika datang, tempat dan menu sudah siap jadi tidak perlu antre," ungkapnya. 

Di resto yang 90 persennya berkonsep outdoor ini kamu bisa memilih sejumlah menu khas nusantara mulai dari hidangan seafood, ikan air tawar, sapi, ayam, aneka sayuran dan juga minuman.

1618567360-bintaro-2.jpegSumber: Menu ikan gurame terbang di Talaga Sampireun Bintaro (Dok.Urbanasia)

Bahkan, spesialnya pengunjung yang datang di bulan Ramadan ini akan mendapatkan free takjil tanpa terkecuali loh, guys. 

"Per 1 Mei kita juga ada menu baru dan untuk sekarang di bulan Ramadan kami menawarkan  diskon 30 persen untuk all menu kukus dan udang rebus," tambahnya. 

Urbanasia pun punya beberapa rekomendasi menu yang cocok kamu santap untuk bukber di Talaga Sampireun Bintaro yaitu gurame terbang, cumi bakar penyet, sate jamur tiram, angkung terasi, bakwan jagung, aneka sambal, es teler, kelapa muda, es teh lemon madu dan lain-lain.

Nah, hal menarik lainnya tempat ini sangat instagrammable karena memiliki view danau yang bersih. Selain itu, pengunjung juga bisa memberi makan ikan-ikan secara langsung loh. Gimana guys, tertarik?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait