beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tampang Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tampang Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Image: Ferdy Sambo hadir pada agenda rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Jalan Saguling III dengan baju tahanan, Selasa (30/8/2022). (YouTube Polri TV)

Jakarta - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo hadir dalam rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Selasa (30/8/2022). Ia terlihat tiba di rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan sekitar pukul 11.24 WIB dengan mengenakan baju tahanan dan tangan terikat di depan.

Ferdy yang berstatus sebagai tersangka itu diketahui datang dengan sebuah kendaraan taktis kepolisian. Kehadirannya ke lokasi rekonstruksi perkara itu pun dapat pengawalan ketat oleh sejumlah anggota kepolisian.

Berdasarkan informasi dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, rekonstruksi hari ini akan menghadirkan kelima tersangka. Antara lain Ferdy Sambo (FS), Putri Candrawathi (PC), Bharada Richard Eliezer (RE), Bripka Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma’ruf (KM).

Rekonstruksi sendiri digelar di tiga lokasi, antara lain rumah pribadi Ferdy di Saguling, rumah dinas Ferdy di Komplek Polri Duren Tiga, dan Magelang. Rekonstruksi hari ini rencananya akan meliputi 78 adegan.

“Nanti akan merekonstruksikan seluruh kegiatan yang dilakukan dan yang terjadi di TKP tersebut,” jelas Dedi kepada wartawan, Selasa (30/8/2022) pagi.

1661839278-baju-tahanan-ferdy-sambp.jpgFerdy Sambo hadir pada agenda rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Jalan Saguling III dengan baju tahanan, Selasa (30/8/2022). (YouTube Polri TV)

Selain para tersangka, Dedi menambahkan, rekonstruksi juga dihadiri oleh penyidik Bareskrim Polri, jaksa penuntut umum (JPU), serta pengacara masing-masing tersangka.

Bahkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang turut mengawal kasus ini pun turut hadir di lokasi rekonstruksi.

Rekonstruksi yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB itu dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi. Berdasarkan pantauan dari siaran langsung Polri TV, hingga berita ini ditulis rekonstruksi masih berlangsung.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait