beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tanggapi Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK, Ridwan Kamil Ingatkan Integritas

Putri Nur Aisyah,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tanggapi Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK, Ridwan Kamil Ingatkan Integritas
Image: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Jabar)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil turut prihatin atas kabar dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (5/1/2022).

Kang Emil mengaku bahwa saat ini dirinya belum mengetahui status hukum Rahmat Effendi setelah OTT kemarin. Dirinya juga mengaku bahwa pihak Provinsi Jawa barat terus memantau perkembangan dari kasus tersebut.

"Kami sedang telusuri berita selengkapnya, saya belum mengetahui situasi hukumnya. Namun turut prihatin atas berita OTT Walikota Bekasi oleh KPK," Ujar Ridwan Kamil dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Antara, Kamis (6/1/2022).

Kang Emil pun menegaskan bahwa apapun status hukum dari Walikota Bekasi nantinya, pelayanan publik di Kota Bekasi tidak akan terganggu sama sekali. Wakil Walikota Bekasi pun menjamin hal yang sama seperti yang Ridwan Kamil ucapkan.

"Kami pastikan pelayanan publik di Kota Bekasi tidak terganggu. Wakil Walikota juga sudah kami hubungi untuk memastikan pelayanan terjamin," tutur Gubernur Jawa Barat itu.

Meski Pemda Provinsi Jabar terus berkomitmen bahwa pemberantasan korupsi terus ditekankan, terkadang ada saja hal-hal yang diluar ekspektasi. 

Karenanya, Kang emil berharap kepada semua Kepala Daerah maupun ASN di Jabar untuk mengambil hikmah dari kejadian OTT dari Walikota Bekasi. Ia meminta untuk fokus terhadap pekerjaan dan tidak melanggar etika.

"Ingat, benteng pertama itu integritas, kedua melayani lalu profesional. Jangan dibalik profesional, melayani baru integritas," ujar Kang Emil.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait