Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tangguhnya Benteng AC Milan

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tangguhnya Benteng AC Milan
Image: AC Milan tangguh betul di lini belakang. Sumber: twitter @acmilan

Milan - AC Milan memang kehilangan Gianluigi Donnarumma musim panas ini. Tapi, lini belakang Rossoneri tetap tangguh karena sulit dibobol. Mantap!

Milan ditinggal Donnarumma setelah tak mencapai kata sepakat soal kontrak dan mereka pun menggantinya dengan kiper Prancis Mike Maignan, yang dibeli dari juara Ligue 1 Lille.

Selain itu, Milan juga kehilangan Hakan Calhanoglu yang merupakan pilar di lini tengah. Oleh karenanya, Milan pun harus memutar otak untuk meracik skuad dengan pemain yang ada.

Apalagi dua pemain depannya juga tidak muda lagi dan rentan cedera, Olivier Giroud serta Zlatan Ibrahimovic. Maka dari itu, Milan masih mengandalkan Ante Rebic serta Rafael Leao di lini serang.

Itu termasuk saat Milan menjamu Venezia di San Siro, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB kemarin. Milan sempat kesulitan untuk menjebol pertahanan Venezia di babak pertama dan beberapa kali peluang terbuang sia-sia.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-68 saat Brahim Diaz mencetak gol ke gawang Venezia. Diaz menyontek umpan silang Theo Hernandez untuk membuat gol kandang pertamanya di Serie A selama memperkuat AC Milan.

Milan lantas menggandakan skor pada menit ke-82. Theo Hernandez yang mencatatkan namanya di papan skor saat menyambut umpan Alexis Saelemaekers dengan tendangan kaki kirinya.

Theo jadi bek Milan pertama yang bikin gol dan assist di satu pertandingan sejak Opta diperkenalkan pada 2004/2005. Hingga pertandingan berakhir, Milan tetap menang 2-0.

Milan berada di posisi ketiga klasemen dengan 13 poin, kalah selisih gol dari Inter Milan di posisi kedua. Hebatnya Milan baru kebobolan dua gol dari lima pertandingan serta mencetak 10 gol.

Milan mencatatkan clean sheet kedelapan dari 10 pertandingan terakhir di liga sejak Mei lalu. Tidak ada tim di lima liga top Eropa yang punya statistik semantap ini.

Apakah Milan dengan modal pertahanannya itu bisa bersaing jadi juara? Kita tunggu saja.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait