menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Tanpa Lawan, Florentino Perez Jadi Presiden Real Madrid Lagi

Rezki Maulana,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tanpa Lawan, Florentino Perez Jadi Presiden Real Madrid Lagi
Image: Florentino Perez jadi presiden Real Madrid untuk kelima kali beruntun. Sumber: twitter @realmadriden

Madrid - Real Madrid kembali akan dipimpin Florentino Perez. Perez terpilih jadi presiden klub untuk periode 2021-2025.

Untuk lima kali beruntun, Perez jadi presiden Madrid lagi atau total enam kali secara keseluruhan. Pria 74 tahun itu mencalonkan diri lagi pada pemilihan pekan lalu dan akhirnya terpilih sebagai pemenang, Selasa (13/4/2021).

Perez terpilih secara aklamasi karena memang tidak ada penantang untuk dirinya. Sebab, Perez sudah mengubah amandemen dalam pasal pemilu Madrid, bahwa calon presiden Madrid setidaknya sudah jadi anggota klub selama 20 tahun.

Perez pertama kali jadi presiden Madrid pada 2000 hingga 2006. Setelah itu, Perez sempat lengeser digantikan Ramon Calderon dan kemudian naik lagi pada 2009 hingga saat ini.

"Dewan Pemilihan, setelah melihat hanya ada satu pencalonan yang diajukan dan berdasarkan pasal 40, bagian E, poin 2 dari peraturan klub saat ini, menyatakan Don Florentino Perez Rodriguez sebagai presiden Real Madrid," demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Terpilihnya Perez memang sudah terprediksi mengingat rekam jejak luar biasanya sebagai presiden Madrid sebelum ini. Di periode pertamanya, Perez membentuk Los Galacticos dengan memboyong banyak pemain top seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Michael Owen, Robinho, dan Sergio Ramos.

Lalu, Los Galacticos jilid kedua dibentuknya lagi pada 2009 dengan Cristiano Ronaldo memimpin gerbong pemain yang berisikan Kaka, Karim Benzema, Xabi Alonso, lalu Angel Di Maria, Luka Modric, Gareth Bale, Toni Kroos, hingga Eden Hazard.

Di Era Perez, Madrid merajai kompetisi Eropa dengan lima gelar Liga Champions dan jadi klub terkaya di dunia bareng Barcelona. Perez adalah pemilik jasa kontraktor ACS, dengan total kekayaan 1,8 miliar dolar AS.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait