beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

5 Aplikasi Edit Video di Ponsel, Cocok untuk Pemula

Shinta Galih, 12 Oktober 2022 23.00.19
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Aplikasi Edit Video di Ponsel, Cocok untuk Pemula
Image: Ilustrasi Edit Video Langsung di Smartphone (Foto: istockphoto)

Jakarta -- Mengedit video tidak hanya bisa dilakukan melalui laptop saja. Kini dengan spesifikasi yang makin mumpuni, aktivitas penyuntingan video bisa juga dilakukan lewat ponsel.

Saat ini ada berbagai macam pilihan aplikasi edit video yang bisa digunakan. Berikut 5 rekomendasi Urbanasia yang bisa dipilih oleh para pemula.

1. CapCut

CapCut adalah salah satu aplikasi edit video yang banyak digunakan kreator di media sosial. Sebab aplikasi ini begitu memudahkan penggunanya karena telah menyediakan template, filter, hingga musik.

2. KineMaster

KineMaster menawarkan kemudahan dalam penggunaan. Selain itu aplikasi ini punya banyak fitur yang bisa digunakan untuk memoles editan video. 

Ada multiple layers video, gambar, hingga teks, proses cutting, trimming, hingga efek transisi 3D. Tak kalah pentingnya, KineMaster memberikan opsi mengimpor file dari media berbeda dengan mudah, dan format hasil editan meliputi MP4, MOV dan 3GP.

3. VivaVideo

VivaVideo punya editing tools yang lengkap, seperti trim, cut, crop, merge, collage, dan video loop. Selain ratusan filter, aplikasi ini punya banyak efek dan animasi untuk ditambahkan pada video.

Format hasil video editan sangat lengkap, yaknj 720p, 1080P, hingga 4K.

4. Quik

Quik Stories yang secara otomatis akan mengubah koleksi video yang kamu miliki menjadi sebuah video yang utuh dengan satu kali klik saja. Kamu juga bisa menambahkan musik teks, filter dan efek-efek lainnya dengan cepat.

 5. FilmoraGo

FilmoraGo menawarkan kemampuan edit video lengkap yang mudah digunakan. Tersedia fitur-fitur dasar meliputi pemotongan, pemangkasan, penambahan tema, musik, teks, animasi, dan lainnya. 

FilmoraGo memiliki fitur editing dengan format video tertentu, misalnya 1:1 untuk Instagram atau 16:9 untuk Youtube. Bila  telah rampung mengedit, hasil video bisa diupload tanpa ada watermark. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait