beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

ASUS Zenbook Space Edition, Laptop Bertema Luar Angkasa Resmi Dirilis   

Griska Laras, 16 September 2022 02.43.35
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
ASUS Zenbook Space Edition, Laptop Bertema Luar Angkasa Resmi Dirilis     
Image: ASUS Space 14k OLED Space Edition/ASUS

Jakarta – ASUS baru saja merilis laptop terbarunya, Zenbook 14X OLED Space Edition, Kamis (15/8/2022). Laptop ini hadir dalam dua varian memori, namun secara spesifikasi serupa. 

ASUS Zenbook Space Edition didesain dengan tema luar angkasa yang futuristik serta sederet fitur unggulan. 

“Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya,” ujar Regional Director ASUS Southeast Asia Jimmy Lin, Kamis (15/9/2022). 

“Zenbook SPACE EDITION bukan sembarang laptop, melainkan sebuah perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari,” lanjutnya.

Salah satu fitur yang menjadi daya tarik utamanya adalah layar sekunder berpanel OLED monokrom bernama ZenVision. Ukurannya 3,5-inci dan berada di balik layar. 

ZenVision dapat menampilkan berbagai hal seperti status penggunaan, animasi eksklusif, hingga dapat dikustomisasi untuk menampilkan informasi pengguna beserta QR code. 

ASUS Zenbook Space Edition dibekali dengan layar ASUS OLED 14 inci yang mendukung resolusi 4k. Layar laptop ini memiliki refresh rate hingga 90 Hz dengan color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. 

Sebagai refleksi sebuah wahana antariksa yang tangguh, Zenbook SPACE EDITION sendiri dibalut oleh bodi berbahan aluminium yang tangguh serta ringan. 

Dari dapur pacunya mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan di laptop gaming. Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook SPACE EDITION sudah ditenagai Gen Intel 12 Core™ H-Series. 

Varian tertingginya menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Berkat konfigurasi tersebut, Zenbook SPACE EDITION dapat tampil sebagai laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Agar performanya lebih optimal, Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB. Sementara untuk penyimpanan data, Zenbook SPACE EDITION menggunakan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB.

Kombinasi keduanya memastikan Zenbook SPACE EDITION dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas, termasuk multitasking serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa komputasi ekstra secara lebih gesit tanpa waktu loading yang panjang.

Zenbook SPACE EDITION juga telah dibekali dengan fitur penunjang aktivitas komputasi modern. Salah satunya adalah konektivitas yang lengkap.  Laptop ini dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. 

Selain port tersebut, Zenbook SPACE EDITION juga telah dibekali dengan dua port Thunderbolt™ 4. Port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fitur DisplayPort dan USB power delivery. 

Dengan kata lain, Zenbook SPACE EDITION dapat dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K. 

Selain itu, Zenbook SPACE EDITION juga dapat diisi daya baterainya menggunakan charger serta power bank USB Type-C sehingga meningkatkan mobilitasnya.

Dengan semua teknologi dan fitur canggih yang dibawa, berapa harga ASUS Zenbook Space Edition? 

ASUS Zenbook 14K OLED Space Edition 16 GB dengan prosesor intel Core i7 dibanderol seharga Rp 26.999.000. Sementara ASUS Zenbook 14K Space Edition 32 GB dengan prosesor intel Core i9 dibanderol Rp 30.999.000. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait