beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Pengumuman! God of War Ditunda Hingga 2022

Afid Ahman, 5 Juni 2021 02.19.44
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pengumuman! God of War Ditunda Hingga 2022
Image: game God of War 2 (eurogames)

Jakarta - Jika kamu begitu menanti kehadiran game God of War 2 bersiaplah untuk sedih. Sebab jadwal perilisannya ditunda hingga 2022.

Lewat blog resmi PlayStation, Kepala PlayStation Studios Hermen Hulst mengungkap alasan penundaan game tersebut. Dia mengatakan saat ini pihaknya memiliki dua game yang sangat besar dan sangat naratif dalam pengembangan, yakni Horizon Forbidden West dan God of War 2.

“Untuk Horizon, kami pikir kami berada di jalur untuk merilis musim liburan ini. Tapi itu belum cukup pasti, dan kami bekerja sekeras yang kami bisa untuk mengkonfirmasinya kepada Anda sesegera mungkin," ujarnya.

"Dan untuk God of War, proyek dimulai sedikit kemudian. Jadi kami telah membuat keputusan untuk mendorong game itu ke tahun depan, untuk memastikan bahwa Santa Monica Studio dapat menghadirkan game God of War yang menakjubkan yang kita semua ingin mainkan," lanjut  Hulst.

Selang beberapa waktu, Santa Monica Studios juga mengkonfirmasi penundaan God of War 2  lewat akun Twitternya. 

“Sejak rilis teaser God Of War 2 tahun lalu, kami merasa rendah hati dengan jumlah cinta yang ditunjukkan komunitas kepada kami. Dan kami tetap fokus untuk menghadirkan game berkualitas tinggi sambil menjaga keamanan dan kesejahteraan tim, mitra kreatif, dan keluarga kami. Dengan pemikiran ini, kami telah membuat keputusan untuk menggeser jendela rilis kami ke 2022,” tulis akun Santa Monica Studios.

Tampaknya penundaan ini pengaruh dari protes yang dilayangkan terhadap studio game yang memaksa karyawan mereka untuk memenuhi tenggat waktu yang ketat.

Tahun lalu, setelah putaran penundaan Cyberpunk 2077, serangkaian laporan menuduh bahwa CD Projekt Red, pembuat Cyberpunk, mengharuskan karyawan untuk bekerja lebih lama, termasuk enam hari seminggu, selama lebih dari setahun untuk memenuhi rilis tanggal. Sepertinya pembuat God Of War berusaha menghindari kesalahan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait