beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

TEDxJalanTunjunganWomen, Menyebarkan ‘Ideas Worth Spreading’

Putri Nur Aisyah,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
TEDxJalanTunjunganWomen, Menyebarkan ‘Ideas Worth Spreading’
Image: TEDxJalanTunjungan (Foto: TEDxJalanTunjunganWomen)

Jakarta - Sebagai wujud menyebarkan ide hebat kepada masyarakat luas, TEDxJalanTunjungan menyelenggarakan konferensi bertajuk TEDxJalanTunjunganWomen dengan tema ‘What Now!’ pada Sabtu (11/12/2021) secara online.

Acara ini merupakan inisiasi dari TEDxJalanTunjungan yang merupakan sebuah organisasi non-profit yang bermaksud untuk menyebarkan ide dari slogannya yaitu ‘Ideas Worth Spreading’ dan berbasis di Kota Surabaya.

Acara TEDxJalanTunjungan Women 2021 membahas ide-ide mengenai inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dalam pemberdayaan perempuan serta perubahan berkelanjutan di bidang teknologi, pendidikan, desain, sains, dan budaya.

Konferensi ini berlangsung mulai pukul 11.00 hingga 17.30 WIB, menghadirkan para wanita Indonesia yang hebat di bidangnya untuk berbagi kepada semua orang terkait ide dan gagasannya dalam 3 sesi utama yaitu sesi Sandang oleh Vania Santoso Founder dari heySTARTIC, sesi Pangan oleh Wida Winarmo (Tempe Movement), Annisa Pratiwi (Ladang Lima), dan Dinda Pramesti (Lazy Susan), serta sesi terakhir yaitu sesi Papan oleh Tan Novia sebagai Co-Founder dari Rebricks Indonesia.

Dalam TEDxJalanTunjungan ini juga menyediakan area Xperience yang interaktif dan menarik untik mengenal bisnis dan komunitas yang berkembang di Indonesia khususnya di Surabaya dan internasional seperti Sunway Media Centre (Malaysia), Yoga Gembira (Surabaya), Undisputed Poetryx Keliling Art (Surabaya), dan BASAibu Wiki (Bali).

TEDxJalanTunjungan Women 2021 juga menyajian pembicara TEDWomen seperti Agnes Binagwaho (Rwanda), John Cary (USA), Gala Marija Vrbanic (Croatia) dan berbagai penggagas TEDWomen lainnya.

Acara ini diharapkan dapat menyebarkan ide mengenai pemberdayaan perempuan berkelanjutan dari beberapa sektor dan menggali potensi-potensi perempuan yang dapat berkontribusidan meraih prestasi di bidangnya masing-masing.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait