Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Telkomsel Pastikan Layanan Internet Sudah Kembali Normal

Afid Ahman,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Telkomsel Pastikan Layanan Internet Sudah Kembali Normal
Image: Ilustrasi jaringan. (Telkomsel)

Jakarta - Telkomsel memastikan layanan internet kembali normal setelah sempat mengalami masalah akibat gangguan kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak.

"Akses layanan internet Telkomsel di seluruh wilayah yang terdampak gangguan telah pulih dan dapat diakses dengan normal,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Denny mengatakan, percepatan pemulihan yang dilakukan merupakan wujud komitmen Telkomsel bersama Telkom Group dan seluruh pihak yang berkepentingan dalam memastikan pemenuhan kenyamanan pelanggan.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pada Telkomsel selama proses pemulihan layanan dilakukan. 

Sebelumnya Telkomsel sempat menyatakan akses layanan internet di sejumlah wilayah yang terdampak gangguan mulai berlangsung normal.

Layanan internet Telkomsel yang sudah berangsur normal meliputi wilayah operasional Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan), Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Untuk memastikan pemenuhan pengalaman pelanggan yang prima, percepatan pemulihan akses layanan internet secara menyeluruh di wilayah yang masih terdampak terus dilakukan Telkomsel bersama Telkom Group," tutur Denny sebelumnya.

Seperti diketahui terjadi akses layanan internet milik Telkom Group mengalami kendala dampak adanya gangguan pada Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Jawa, Sumatera, Kalimantan (Jasuka) ruas Batam-Pontianak pada 19 September. 

Gangguan itu pun sempat berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait