beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ten Hag Tidak Ingin Cristiano Ronaldo Bermain untuk Man United Lagi

Putri Rahma,
16 November 2022 11.26.56 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ten Hag Tidak Ingin Cristiano Ronaldo Bermain untuk Man United Lagi
Image: Erik Ten Hag. (Instagram @erik_ten_hag_official)

Jakarta - Erik Ten Hag mengatakan kepada bos Manchester United bahwa Cristian Ronaldo tidak boleh bermain lagi untuk klub.

Menurut laporan ESPN, Ten hag mengadakan petemuan dengan Co-Chairman Joel Glazer, Chief Esekutif Richard Arnlod dan Direktur Sepakbola John Murtough pada Senin (14/11/2022), untuk membahas dampak dari wawancara eksklusif Ronaldo dengan Piers Morgan.

Ten Hag sendiri dikabarkan telah menunda liburan bersama keluarganya untuk menangani kasus tersebut. Ia menilai bahwa Ronaldo telah bertindak terlalu jauh dalam kritiknya terhadap Manchester United dan menganggap bahwa Ronaldo 'tidak menghormati' bos Man United.

Ronaldo dikabarkan memiliki kontrak sneilai lebih dari 500 euro atau sekitar Rp 9 miliar per minggu hingga akhir musim, tetapi Old Trafford merasa hampir tidak mungkin utuk memasukan kembali pemain berusia 37 tahun tersebut ke dalam skuad setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Beberapa pihak pun marah setelah mendengar wawancara Ronaldo yang dipublikasikan setelah Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol kemenangan di menit terakhir saat melawan Fullham dengan skor kemenangan 2-1. Tak Cuma itu, Ronaldo pun sudah dua kali didisiplinkan oleh Tee Hag pada musim ini.

Teguran pertama terjadi pada bulan Juli karena karena ia pergi lebih awal selama pertandingan persahabatan pramusim dengan Rayo Vallecano, dan dikenai sanksi pada bulan Oktober setelah penolakannya untuk masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Tottenham Hotspur. 

Ronaldo diperintahkan untuk berlatih sendiri dan diskors karena bermain imbang atas Chelsea dengan skor 1-1.

Selain itu, Ten Hag juga masih berpendapat bahwa Ronaldo yang masih memiliki tubuh bugar ini termotivasi untuk bisa membantu timnya selama paruh kedua musim ketika United berharap menjadi penantang pada empat kompetisi.

Namun ia juga mengatakan kepada bos Manchester United bahwa dirinya tidak ingin mengorbankan kesatuan dalam skuad untuk mengakomodasi pemain internasional asal Portugal itu dan bersiap melihat perginya Ronaldo dari klub tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait