beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Tentrem Mall Matikan LED 'Akuarium Raksasa' Usai Terjadi Kerumunan

Anisa Kurniasih,
27 Agustus 2020 09.07.56 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tentrem Mall Matikan LED 'Akuarium Raksasa' Usai Terjadi Kerumunan
Image: LED videotron raksasa yang menampilkan ikan-ikan besar bak akuarium di bagian atap Tentrem Mall Semarang (Tentrem Mall/Instagram)

Semarang - Usai viralnya video yang memperlihatkan membludaknya pengunjung untuk melihat LED videotron di Tentrem Mall Semarang, pihak manajemen mal akhirnya buka suara nih, guys.

Lewat keterangan resmi yang diunggah akun @tentremmall.official, LED videotron raksasa yang menampilkan ikan-ikan besar bak akuarium di bagian atap Tentrem Mall Semarang kini dimatikan untuk sementara waktu.

"Kami akan mematikan LED videotron untuk sementara waktu. Kami mohon maaf, hal ini kami lakukan karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan kita bersama,"  ujar General Manajer Tentrem Mall & Suites, Gustaf Riandory, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (27/8/2020).

Pihak mal juga menjelaskan kronologi kerumunan yang akhirnya tersebar di media sosial. Berdasarkan keterangan yang disampaikan, tingginya antusias masyarakat Semarang dan sekitarnya sangat tinggi untuk datang dan melihat LED Videotron membuat kerumunan akhirnya tidak dapat dihindari.

"Untuk itu kami bekerja sama dengan aparat terkait seperti polsek, danramil, dan babinsa untuk melakukan himbauan menjaga jarak serta tetap memperhatikan prokokol kesehatan yang berlaku," tambahnya.

Diketahui bahwa semenjak dibukanya Tentrem Mall, baru ada beberapa tenant yang beroperasi. Pengunjung yang datang pun hanya terlihat menggerombol di atrium saja karena toko/restoran, bioskop dan tempat main anak bahkan belum dibuka.

Namun, Gustaf menegaskan bahwa Tentrem Mall sendiri telah 100% menerapkan aturan protokol new normal.

"Kami menyediakan pendeteksi suhu, masker, dan Hand Sanitizer otomatis yang kami letakkan di setiap akses masuk ke mall kami, sehingga pengunjung yang masuk ke mall kami dipastikan dalam keadaan suhu yang normal, mengenakan masker. Kami juga melakukan penyemprotan Disinfektan setiap hari setelah mall tutup dan pagi hari sebelum mall beroperasional," tegasnya.

Sebelumnya, sebuah video dari netizen mendadak viral usai menunjukkan panjangnya antrean pengunjung mal untuk melihat LED 'akuarium raksasa' di Tentrem Mall. Dalam video itu, orang-orang bahkan rela berdesakan tanpa menjaga jarak dan akhirnya menuai banyak protes.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait