menu
user
URnews

Terciduk, Pelempar Sampah ke Mulut Kuda Nil: Nggak Sengaja

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Terciduk, Pelempar Sampah ke Mulut Kuda Nil: Nggak Sengaja
Image: Pelempar sampah botol plastik ke dalam mulut kuda nil yang merupakan seorang pengunjung Taman Safari Bogor ([email protected]_safari/Instagram)

Jakarta - Pengunjung Taman Safari Bogor yang kepergok membuang sampah ke mulut kuda nil akhirnya muncul untuk menyatakan klarifikasi.

Melalui Instagram resminya, pihak Taman Safari Bogor berhasil menemui pelaku yang ternyata seorang ibu-ibu. Dalam video singkat tersebut, pelaku rupanya seorang wanita lansia yang berasal dari Cicalengka.

"Klarifikasi dari Ibu Khadijah. Pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil. Pelaku berusia 64 tahun yang berasal dari Cicalengka Bandung, sudah menyesali perbuatannya, meminta maaf kepada Taman Safari Indonesia,” tulis pihak Taman Safari di Instagram, Selasa (9/3/2021).

Kepada pihak Taman Safari, Khadijah menyatakan permintaan maafnya dan mengaku jika tindakan yang membuat netizen geram tersebut tidak sengaja.

"Itu ibu nggak sengaja," ujar si ibu.

Pihak Taman Safari Bogor pun menegaskan jika di lokasi Safari Journey dilarang membuang sampah sembarangan. Namun Khodijah menyatakan jika dia khilaf. Ia mengaku bahwa ini pertama kali dirinya datang ke Taman Safari.

"Iya khilaf,” ucap dia.

Berdasarkan keterangan pihak Taman Safari, pelaku kini sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum. 

Sebelumnya, diketahui viral sebuah video dari akun Instagram @cyntiactcete yang menunjukan aksi seorang pengunjung melalui mobil berplat nomor D 1581 VN melempar sebuah botol plastik ke mulut kuda nil.

"Jd kmrn mblku pas bgt di blkg mbl dy, kudanilnya emang lg leyeh2 dipinggir. Dr dlm mbl itu emg ada tangan yg kluar dan ngayun2kan sampah plastik spy kudanilnya mangap. Pas mangap eh dilemparnyalah sampah plastik ke dlm mulutnya. Kami di blkg sdh membunyikan klakson ngasih tanda. Dan ketika keluar kami melaporkan ke pihak petugas safari," kata pemilik akun tersebut, Senin (8/3/2021).

Dalam video itu, tampak botol plastik berwarna biru telah masuk ke dalam mulut seekor kuda nil. Kuda nil itu pun tampak mengunyahnya.

Tak butuh waktu lama, postingan itu pun kemudian viral dan mendapat sorotan netizen lainnya. Melihat kelakuan si pengunjung tak bertanggung jawab itu, netizen pun dibuat geram.

Sementara itu untuk kondisi kuda nil yang terekam dalam Instagram Story dikabarkan dalam konsisi baik-baik saja. Ia pun telah memuntahkan sampah-sampah yang masuk ke tubuhnya itu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Real Acc Taman Safari Bogor (@taman_safari)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait