Hot News

Jakarta - Rumah seharusnya menjadi tempat di mana kamu bisa melepaskan lelah dan penat dari kesibukan harianmu. Setiap hari, kita sudah disibukkan oleh pekerjaan, rutinitas, agenda sosial, dan lain-lain. 

Kegiatan harian ini tak jarang membuat kita merasa stress. Karena itu, suasana rumah juga harus mendukung proses relaksasi dan istirahat kamu. 

Suasana rumah yang tidak diperhatikan dengan seksama justru bisa menambah rasa stress kamu loh, guys.

Untuk itu, yuk perhatikan tatanan di dalam rumah kamu. Pastikan kamu bisa meminimalisir hal-hal berikut, supaya kamu bisa lebih rileks saat berada di rumah.

1. Tidak Cukup Paparan Sinar Matahari

1591162910-paparan-sinar.jpg

Paparan sinar matahari di dalam rumah, selain akan menghilangkan lembap dan jamur dari dalam rumah, juga akan memberi energi positif loh, guys.

Sinar matahari bisa membuat mood kamu lebih baik. Sebaliknya, rumah yang redup dan gelap juga bakal bikin suasana hati kita jadi nggak happy.

Untuk tempat-tempat yang tidak terjangkau sinar matahari langsung, kamu bisa menambahkan lampu hias cantik sebagai dekorasi sekaligus memberi cahaya pada tempat gelap di rumahmu.

2. Terlalu Banyak Warna

1591162932-terlalu-banyak-warna.jpg

Rumah yang terlalu banyak warna ternyata malah bisa bikin otak kamu menjadi lebih stress, guys.

Kalau kamu menyukai warna-warna yang bold, imbangilah dengan dekorasi berwarna netral atau alami supaya tampilannya bisa lebih soft.

Kamu juga menambahkan tanaman dalam rumah atau vas bunga segar.

3. Dekorasi Bermotif “Tabrakan”

1591163016-motif-tabrakan.jpg

Kalau kamu ingin menambahkan dekorasi seperti lukisan abstrak atau wallpaper, pilihlah motif yang tidak terlalu “bikin pusing” karena saling bertabrakan.

Buatlah kombinasi yang dinamis dari berbagai dekorasi di dalam rumahmu. Terlalu banyak motif apalagi dengan ukuran yang besar akan direkam otak kamu sebagai suasana yang berantakan.

4. Tidak Tertata

1591163053-berantakan.jpg

Pastikan barang-barang yang kamu miliki tertata dengan rapi dan bersih. Suasana yang berantakan dapat membuatmu merasa tegang dan memengaruhi kesehatan mental kamu.

Rapikan barang-barangmu dalam rak, wadah, maupun almari dan letakkan pada tempat yang semestinya.


Loading ..