menu
user
URsport

Tetap Bugar, Ini Cara Bambang Pamungkas Olahraga saat Pandemi

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tetap Bugar, Ini Cara Bambang Pamungkas Olahraga saat Pandemi
Image: Bambang Pamungkas (@bepe20/Instagram)

Jakarta - Pandemi bukan menjadi alasan pesepakbola Bambang Pamungkas untuk bermalas-malasan dalam menjaga kebugaran. 

Pria yang akrab disapa Bepe ini rupanya punya cara khusus untuk melatih tubuhnya agar tetap sehat.

Dalam kondisi yang serba terbatas, Bepe yang biasanya aktif di lapangan hijau kini memanfaatkan rumah sebagai lokasi ia berolahraga. Menurutnya, inovasi sangatlah diperlukan agar bisa terus beradaptasi dengan keadaan.

“Saya mungkin sudah tidak aktif lagi bermain (di lapangan) tapi bukan berarti saya tidak olahraga. Saya masih olahraga," kata Bepe, Selasa (2/3/2021) dalam konferensi pers virtual bersama Lifebuoy.

Kini, Bepe lebih banyak menghabiskan berolahraga di rumah seperti di pekarangan atau halaman belakang untuk sekadar latihan-latihan yang berkaitan dengan penguatan otot.

"Di rumah, di halaman belakang, saya masih main bola sendiri. Kadang melakukan olahraga latihan-latihan yang berkaitan dengan penguatan otot, dan lain-lain," kata dia.

Beberapa jenis olahraga yang dilakukan Bepe antara lain seperti gerakan push up, sit up, atau latihan otot lainnya. Bambang juga mengaku, sesekali ia ditemani sang istri apabila bermain bola sendirian di halaman rumah.

"Di halaman (rumah), ada pekarangan yang kecil. Cukup buat saya main bola sendiri, kadang ditemani oleh istri. Terus saya bisa latihan penguatan otot, push up, sit up, dan lain sebagainya. Itu adalah bagaimana saya menyiasati kondisi agar tetap sehat dan tetap segar," ujar Bepe.

Ia mengaku, meskipun hanya dilakukan di rumah, namun olahraga tetap harus dilakukan karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan juga energi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait