Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Teza Sumendra Butuh 2 Tahun Buat Single Berbahasa Indonesia

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Teza Sumendra Butuh 2 Tahun Buat Single Berbahasa Indonesia
Image: Teza Sumendra/Sabs

Jakarta - Teza Sumendra baru saja membagikan kisahnya dalam bermusik melalui URfluencer, Selasa (24/8/2021) di live Instagram @urbanasia.com. Dengan single ‘Rekreasi’ dan ‘Forever’, ia bercerita mengenai ide-ide bermusiknya.

Single ‘Rekreasi’ merupakan single yang dirilis Teza dengan menggunakan bahasa Indonesia. Biasanya, Teza kerap mengeluarkan single berbahasa Inggris. Single-single dari Teza dibuat bersama dengan produsernya, yaitu Randy M Radita.

“Ide ‘Rekreasi’ ini awalnya dari Randy. Jadi dia ngasih lirik dari awal bahasa Indonesia dan gue lanjutin,” jelas Teza.

Menurut Teza, ada beberapa kesulitan dalam membuat single berbahasa Indonesia. Mencari kata-kata sederhana agar tak terdengar berlebihan adalah salah satu kesulitannya.

“Yang bikin lama proses ganti lirik dan ganti melodi, jadi it takes 2 years dan selama itu. Cuman setelah dipikir-pikir gue puas sama hasilnya” lanjut Teza.

‘Rekreasi’ merupakan lagu berbahasa Indonesia kedua yang dibuat oleh Teza. Ia pun mengatakan jika akan mengikuti arus kariernya mengenai pembuatan lagu berbahasa Indonesia yang selanjutnya.

Selain itu, Teza juga mengaku kerap mengajak ayahnya untuk mendengarkan karya-karyanya. Ia merasa ayahnya jujur dalam memberikan pendapat.

“Paling sering kasih denger ke bokap karena bokap orangnya straightforward jadi kaya butuh honesty, karena menurut gue kalo ke temen reviewnya belum tentu jujur,” jelas Teza.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait