menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

The Power of Emak-emak: Bahas Diet Sehat hingga Self Love Seorang Ibu

Dyta Nabilah,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
The Power of Emak-emak: Bahas Diet Sehat hingga Self Love Seorang Ibu
Image: dr. Andhika Raspati saat webinar. (Urbanasia/Dyta Nabilah)

Jakarta - Dalam merayakan satu tahun berjalannya program live streaming"The Power of Emak-Emak", Finansialku menyelenggarakan webinar bertema, "Wanita Berdaya, Keuangan Terjaga, Keluarga Sejahtera".

Webinar ini bisa ditonton bebas melalui siaran YouTube pada 3-6 Mei pukul 14.00 sampai 17.00 WIB yang dipandu oleh Rista Zwestika. 

Di hari pertama, “The Power of Emak-Emak: Wanita Berdaya, Keuangan Terjaga, Keluarga Sejahtera” dibuka dengan pembahasan kiat-kiat mencapai tubuh ideal setelah melahirkan dari spesialis gizi klinik, Gaga Irawan.

Gaga memberi pesan untuk para ibu agar tidak diet ketat pasca melahirkan karena khawatir air susu akan berkurang. Maka dari itu, ibu harus lakukan diet yang seimbang dengan konsumsi protein atau mineral yang tinggi.

“Pola makannya atur, tetap jaga. Makan utama tiga kali sehari. Kurangi atau hentikan semua camilan yang terbuat dari tepung terigu dan yang mengandung gula,” saran Gaga untuk para ibu.

Kemudian, ada narasumber lain di bidang kesehatan yakni dr. Andhika Raspati, spesialis kedokteran olahraga, membahas olahraga tepat untuk tubuh. Lalu, dr. Yassin Yanuar, spesialis kandungan, yang berbagi ilmu tentang PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) bagi wanita. 

Tak hanya topik kesehatan saja, webinar tanggal 3 Mei 2021 ini pun memberi tips-tips di bidang psikologis dengan tiga narasumber berbeda.

Seperti yang banyak dibicarakan saat ini, toxic relationship menjadi awalannya. Dessy Ilsanty, psikolog klinis, mengingatkan bahwa dalam berhubungan dengan orang lain tetap utamakan diri sendiri. Hal ini berlaku di pekerjaan dan rumah tangga.

“Kita harus bisa menghargai diri sendiri dulu. Saya sama pentingnya dengan orang lain jadi saya tidak layak disakiti. Saya pun tidak akan membiarkan diri saya tersakiti,” jelas Dessy.

Lalu, webinar dilanjutkan dengan Ayank Irma, psikolog dari Ruang Tumbuh yang ajarkan cara diskusi yang baik dengan pasangan terkait masalah finansial. Menurutnya, komunikasi merupakan solusi utama dalam menyelesaikan masalah.

Terakhir, “The Power of Emak-Emak: Wanita Berdaya, Keuangan Terjaga, Keluarga Sejahtera” ditutup dengan bahasan self love bagi para ibu oleh Country General Manager ShopBack, Galuh Chandra Kirana.

1620044749-galuh-shopback.pngGaluh Chandra saat webinar. (Urbanasia/Dyta Nabilah)

Galuh berpendapat self love itu dimulai dengan tahu peran masing-masing dulu kapan harus berhenti bekerja, mengurus anak, atau menjadi pasangan. Menurutnya, perempuan memang terlahir multitasking, namun penting untuk mengutamakan diri.

“Jangan ngerasa bersalah kalau lagi menyayangi diri sendiri. Meluangkan waktu untuk diri sendiri itu nggak apa-apa,” ungkap Galuh.

Ia juga menambahkan, jika ibu butuh pergi bersama teman-teman itu bukan masalah. Karena setiap ibu pun berhak memanjakan diri sendiri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait